Berita

Dwi Cahyo, Putra Asal Papua Lulus Seleksi TNI AD

×

Dwi Cahyo, Putra Asal Papua Lulus Seleksi TNI AD

Sebarkan artikel ini
Putra Asli Papua, Dwi Cahyono lulus seleksi TNI AD. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dwi Cahyono salah satu pemuda dari suku Auyu Kabupaten Mappi, Papua diumumkan lulus menjadi perajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2020 binaan Koramil 1707-07/Keppi Kodim 1707/Merauke.

Sidang Parade Pantukhir Calon Tamtama Prajurit Karier Salah satu Calon prajurit Tamtama PK membuat Danrem Kolonel Inf Bangun Nawoko bangga seorang putra Papua bernama Jawa tersebut berhasil. Selain itu Dwi Cahyo juga pandai berbicara menggunakan bahasa Jawa.

Dwi cahyono Putra Papua dengan nama jawa merupakan anak yatim yang diasuh oleh pasangan Mardi Santoso denga ibu Parinten sejak umur tiga hari hingga sampai saat ini lulus seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Ia dilahirkan dari pasangan Agustinus Hemi Kumuda Dan Yulita Pari Ku muda (Suku Auyu).

4554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dia memang bercita-cita ingin menjadi tentara sejak di bangku SD,” ucap Mardi Santoso, Selasa (26/5).

Setelah tamat SMK, lanjut Santoso, Dwi mendaftar di koramil dan selanjutnya dibina oleh koramil, tapi pada kesempatan pertama sempat gagal di penerimaan Tamtama PK gelombang 2 tahun 2019.

“Hal itu tidak menyurutkan keinginannya untuk menjadi tentara, dan pada awal tahun 2020 anak saya ini kembali mendaftarkan di koramil. Syukur Alhamdulillah saya mendengar kabar bahwa anak saya lulus dan akan menjadi tentara,” sebutnya bangga.

Menurut Sertu Roil selaku Anggota Perwakilan Koramil 1707-07/Keppi sekaligus Pembina sehari-hari menyampaikan, selama di Merauke anak-anak yang berasal dari Mappi semuanya ditampung di rumahnya dan melakukan pembinaan latihan fisik maupun psikologi di kodim 1707/Merauke.