Berita

Dukung Sensus Online, Sekda: ASN Pemprov Harus Jadi Contoh

×

Dukung Sensus Online, Sekda: ASN Pemprov Harus Jadi Contoh

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menggelar rapat dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel melalui video conference, di Baruga Lounge, Kamis (30/4). Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Akurasi data, fakta dan informasi yang tepat dalam sensus penduduk sangat penting, karena akan menjadi kebutuhkan untuk menentukan perencanaan program, pengendalian, dan kebijakan dalam pembangunan di Sulawesi Selatan.

1551
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mengingat pentingnya hal ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menekankan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menjadi agen pada sensus penduduk online tahun 2020 ini, sehingga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Semua ASN di lingkup Pemprov Sulsel harus menjadi agen sensus penduduk online, sehingga mereka harus selesai terlebih dulu dan kemudian menjadi contoh pada seluruh penduduk di kabupaten/kota, se-Sulsel,” ungkap Hayat kepada wartawan, di Makassar, Senin (4/5).

Abdul hayat berharap, sensus penduduk tahun ini lebih akurat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harapkan sensus penduduk tahun ini lebih tepat dan akurat dari tahun sebelumnya, melalui dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya seluruh ASN Pemprov Sulsel,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Sulsel, Sukarniati Kondolele meminta dukungannya dalam mengsukseskan sensus penduduk online, termasuk menyampaikan apabila terjadi kendala.

“Dukungan terhadap pelaksanaan sensus penduduk online tahun ini sangat diharapkan, termasuk apabila terdapat kendala yang terjadi pada saat pengisian sensus penduduk online, dapat segera menghubungi Disdukcapil setempat,” ungkap Sukarniati.

“Sejauh ini, sensus online bagi seluruh ASN Pemprov Sulsel cukup baik, tinggal beberapa yang masih terkendala sehingga diharapkan melapor agar dapat segera dibantu,” tandas dia.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, Yos Rusdiansyah melaporkan progres capaian pelaksanaan sensus penduduk yang dilakukan secara online di Sulsel sampai dengan tanggal 30 April 2020, sebesar 98,18 persen dari target.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan sensus penduduk yang dilakukan secara online di Sulsel, sampai dengan tanggal 30 April 2020 sudah mencapai 98 persen lebih,” jelasnya.