Berita

Dukung Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Ternate Beri Apresiasi ke Pemprov Malut

×

Dukung Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Ternate Beri Apresiasi ke Pemprov Malut

Sebarkan artikel ini
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ternate, Rinaldi Wibisono. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Ternate, Rinaldi Wibisono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara, atas dukungan yang telah diberikan untuk menyukseskan program JKN-KIS ini.

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Harapan kami, dengan adanya dukungan Pemerintah Provinsi Malut ini, maka kami dapat memperluas cakupan kepesertaan, dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan, sehingga kami berharap, akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi oleh Program JKN-KIS,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Senin (9/11/2020).

Menurutnya, per 1 Oktober 2020, jumlah peserta JKN-KIS di Provinsi Maluku Utara sudah mencapai 849.422 jiwa.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta, BPJS Kesehatan Cabang Ternate telah bekerja sama dengan 206 fasilitas kesehatan.

“Yang terdiri dari 132 puskesmas, 29 dokter praktek, 5 klinik pratama, 2 RS Pratama, 15 klinik TNI/POLRI, 9 dokter gigi, 1 klinik utama, dan 13 rumah sakit yang tersebar di wilayah Provinsi Maluku Utara,” tandas dia.