Dukung Ketahanan Pangan, Lantamal XIV Sorong Panen Ikan Lele

Danlantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., beserta ibu saat memimpin pelaksanaan panen raya budidaya ikan lele. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan TNI AL, Lantamal XIV Sorong melaksanakan panen raya ikan lele, bertempat di Jl. Handayani, Kilo 10 Kota Sorong, Minggu (27/12/2020).

Dantamal XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., menjelaskan bahwa program ini merupakan hasil kreatifitas prajurit berserta warga binaan yakni masyarakat yang ada di sekitar wilayah kerja Lantamal XIV Sorong.

“Lantamal XIV bekerja sama dengan kelompok ternak ikan lele Sumber Rejeki Sorong, bibit lele sebanyak 10.000 ekor, panen akan dilaksanakan secara bertahap, sampai dengan sesuai target 10.000 ekor, “ujar Danlantamal XIV.

Danlantamal mengatakan, program juga ini dilaksanakan dalam rangka membantu perekonomian masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Program ini terus akan berlanjut dan berkembang walaupun masa pademi Covid-19 berlalu, Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “tutur Danlantamal.

“Oleh karena itu jajaran TNI AL khususnya Lantamal XIV Sorong ikut mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat dengan melaksanakan ketahanan pangan yang memaksimalkan lahan, ” tambahnya.