Berita

Dukung Faris-Ori, Masyarakat Maluku di Raja Ampat Disarankan Bangun Posko Induk

×

Dukung Faris-Ori, Masyarakat Maluku di Raja Ampat Disarankan Bangun Posko Induk

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dukungan politik terus bermunculan kepada pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam (Faris-Ori) di Pilkada kabupaten Raja Ampat tahun 2020.

1408
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Keluarga besar masyarakat Maluku kabupaten Raja Ampat, Kamis (1/10/2020) secara resmi menyatakan dukungannya untuk mendukung Faris-Ori maju dalam Pilkada kabupaten Raja Ampat pada 09 Desember 2020 mendatang.

“Dukungan dari masyarakat Maluku di Raja Ampat kepada pak Faris dan Oridek sebelumnya datang dari berbagai suku, dan dukungannya masih terpecah-pecah, ada dari suku Tanimbar, Kei, Seram, Lease dan lain-lain. Tapi sejak ini, kami masyarakat Maluku di kabupaten Raja Ampat dari ujung Halmahera sampai Tenggara jauh, kami berkomitmen satu hati, rapatkan barisan, bersatu nyatakan sikap dihadapan bapak Abdul Faris Umlati, bahwa kami masyarakat Maluku secara umum di Raja Ampat siap mendukung Faris dan Oridek dalam Pilkada Raja Ampat 2020,” ujar ketua Kalwedo kabupaten Raja Ampat, Pdt. Kace Yauply, yang juga sebagai sesepu orang Maluku di Raja Ampat.

Lewat pernyataan dukungan masyarakat Maluku itu, calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, menegaskan, bahwa saatnya orang Maluku di kabupaten Raja Ampat harus bersatu, dan tidak lagi tercerai-berai.

“Watak orang Maluku itu keras, tapi orang Maluku punya komitmen dan prinsip Potong di Kuku Rasa di Daging. Oleh sebab itu, sudah saatnya masyarakat Maluku dari ujung Halmahera sampai Tenggara jauh manggurebe maju (rapatkan barisan) untuk bersatu supaya Katong (kita) samua lain lihat lain. Di kabupaten Raja Ampat, orang Maluku sudah saatnya untuk bersatu, tidak lagi bercerai berai,” tegas Faris Umlati.

Usai nyatakan dukungan politiknya kepada pasangan Faris-Ori, di AFU Resort, Kamis (1/10/2020), maka masyarakat Maluku kabupaten Raja Ampat disarankan untuk membangun posko induk pemenangan Faris-Ori Maluku Bersatu, selain posko pemenangan dari kelompok kerukunan yang sudah dibentuk.

Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam, adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat yang maju dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak 2020 di kabupaten Raja Ampat 09 Desember 2020 sebagai calon tunggal.