Berita

Duet Dengan Kapolres Sorong, Bupati JK Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Distrik Salawati

×

Duet Dengan Kapolres Sorong, Bupati JK Sosialisasikan Bahaya Covid-19 ke Distrik Salawati

Sebarkan artikel ini
Bupati Johny Kamuru dan Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik saat menyosialisasikan bahaya Covid-19 di Masjid Baiturrahman, Kampung Makotyamsa Distrik Mayamuk, Senin (6/4/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Salawati, TN – Seolah tak kenal lelah agar masyarakatnya terhindar dari virus corona, Bupati Sorong Dr Johny Kamuru SH M.Si kembali turun keliling kampung untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19.

1502
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Duet dengan Kapolres Sorong, AKBP Robertus A. Pandiangan S.Ik MH, Senin (6/4/2020), Bupati keliling kampung di Distrik Salawati. Berangkat dari Mapolsek Salawati, Bupati dan Kapolres menyampaikan agar warga turut mencegah penyebaran Covid-19.

“Sumber suara ini, saya Bupati Sorong didampingi Kapolres Sorong, menyampaikan kepada warga agar banyak berdiam diri di rumah. Jangan melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa. Jangan bepergian, keluar rumah, kalau memang tidak penting sekali,” kata Bupati Johny Kamuru dari dalam mobil, melalui pengeras suara milik polisi.

Iring-iringan rombongan mobil Bupati dan Kapolres saat menyosialisasika bahaua Covid-19 di Kampung Matawolot, Distrik Salawati. (Foto:Tantowi/TN)

Wilayah pertama yang menjadi sasaran sosialisasi, adalah Kampung Majener, dan Matawolot, kemudian balik arah ke Kampung Rawasugi dan Malaos, kemudian berlanjut hingga Kampung Walal dan Majaran hingga Makotyamsa.

“Saya ingatkan kepada bapak dan ibu, seluruh warga di Distrik Salawati. Virus ini sangat berbahaya, sudah banyak jatuh korban. Hindari datang ke pesta-pesta, gunakan masker kalau terpaksa harus keluar rumah,” tandas Bupati.

Sosialisasi yang disertai dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, diikuti personil dari Polres Sorong, Polsek Salawati, prajurit Koramil Salawati, Satpol PP, BPBD Kabupaten Sorong serta Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong.

“Lebih baik kita semua mencegah, sebelum jatuh korban karena virus ini. Virus ini berbahaya, tapi saya harap tetap tenang, jangan panik, dan jangan lupa berdo’a agar terhindar dari virus corona,” tegas Bupati.

Selain menyemprot disinfektan di sepanjang ruas jalan yang dilalui, rombongan Bupati dan Kapolres Sorong ini juga menyemprot tempat ibadah, seperti masjid dan gereja, serta pasar tradisional di depan Mapolsek Salawati. **