Berita

Dua Wartawan Daftar Calon ketua PWI Sorong Raya di Hari Pertama

×

Dua Wartawan Daftar Calon ketua PWI Sorong Raya di Hari Pertama

Sebarkan artikel ini
Wartawan Sorong News, Olha Mulalinda saat mendaftarkan diri jadi calon ketua PWI Sorong Raya. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Panitia pelaksanaan Konferensi Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya resmi membuka pendaftaran calon ketua PWI periode 2022-2024 mulai dari 17-20 Maret 2022 bertempat di ruang Pers Kantor Wali Kota Sorong

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hari pertama, Kamis (17/3/2022), dua wartawan mendaftarkan diri sebagai calon ketua PWI periode tiga tahun ke depan yakni wartawan RRI Sorong Wahyudi dan wartawan Sorongnews Olha Irianti Mulalinda.

Ketua Panitia Konferensi Daerah PWI Sorong Raya, Petrus Bolly Lamak mengatakan bahwa pada pendaftaran calon ketua PWI Sorong Raya sudah ada dua wartawan yang mendaftar dan mengambil formulir persyaratan calon ketua PWI Sorong Raya.

“Sudah ada dua wartawan yang mendaftar dan mengambil formulir persyaratan calon ketua PWI Sorong Raya yakni wartawan RRI Sorong Wahyudi dan wartawan Sorong News Olha Irianti Mulalinda,”ujar Petrus.

Petrus menjelaskan bahwa mekanisme pemilihan ketua PWI periode 2022-2025 sedikit berbeda dengan Konferensi Daerah sebelumnya.

Menurut Petrus Konferensi Daerah PWI Sorong Raya kali ini mekanisme pemilihannya berbeda dimana ada proses penjaringan calon dengan membuka pendaftaran secara umum bagi anggota PWI yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua.

Petrus menambahkan, setelah pendaftaran ditutup pada 20 Maret 2022 kemudian tahapan selanjutnya Tim verifikasi akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan calon apakah memenuhi syarat atau tidak.

Setelah itu, kata Petrus, calon yang memenuhi syarat akan ditetapkan dan kemudian menyampaikan visi dan misi serta pencabutan nomor urut calon ketua PWI Sorong Raya periode 2022-2025.

“Pemilihan ketua PWI Sorong Raya akan berlangsung pada 26 Maret 2022. Diharapkan proses ini didukung oleh seluruh anggota sehingga menjadi pembelajaran bagi proses konferensi daerah PWI Sorong Raya ke depan lebih demokratis,”pungkasnya.