Berita

Dua Ruas Jalan di Gowa Ini Segera Dikerjakan

×

Dua Ruas Jalan di Gowa Ini Segera Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
Inilah ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung-burung serta Bili-bili yang akan dikerjakan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Dua ruas jalan Provinsi di Kabupaten Gowa bakal segera dilakukan pekerjaan fisik. Ruas tersebut yakni, jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung-burung serta Bili-bili.

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Astina Abbas mengatakan, dua ruas jalan provinsi itu segera dikerjakan. Mengingat, kedua ruas jalan itu sudah memiliki pemenang lelang dalam LPSE Sulsel.

“Iya, Alhamdulillah sudah ada pemenangnya. Untuk ruas Tun Abdul Razak, telah selesai tender. Untuk ruas Burung-burung memasuki tahapan masa sanggah, namun pemenangnya sudah ada,” kata dia kepada wartawan, di Makassar, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, kedua ruas jalan itu menjadi perhatian dan prioritas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat, kedua ruas jalan provinsi ini mengalami rusak berat dengan kategori LHR tinggi serta menjadi keluhan masyarakat.

Ada 3 ruas yang ditangani pada paket Burung-burung-Bili-bili yakni Jalan Yasin Limpo, jalan Burung-burung- Bili-bili dan Jalan Burung-burung-Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan pattalassang yang kondisinya rusak berat.

“Seperti arahan bapak Gubernur, bagaimana kita berupaya untuk memudahkan mobilitas masyarakat, sehingga akan berdampak pada perekonomian masyarakat jadi meningkat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp 11 Miliar untuk penanganan Rehabilitasi Jalan/Penanganan Drainase dan Pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa.