Dua Orang PDP Covid-19 di Halut Sembuh

Koordinator Publikasi dan Kehumasan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Decky Tawaris. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dinyatakan sembuh, dan diperbolehkan untuk pulang. Mereka dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi di RSUD Tobelo, serta hasil pemeriksaan sampel mereka yang disebut negatif.

“Dua itu terdiri dari laki-laki berumur 75 tahun, dan seorang bayi laki-laki berumur 1,5 tahun, keadaannya sudah membaik karena sudah tidak menunjukan gejala sakit. Mereka sudah dipulangkan,” kata Koordinator Publikasi dan Kehumasan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Halut, Decky Tawaris saat dihubungi dari Ternate, Jumat (3/4).

Menurut dia, orang Dalam Pemantauan (ODP) di Halut bertambah 5 orang, sehingga totalnya menjadi 69 orang. “Data sebelumnya, ODP sebanyak 64 orang, namun karena ditambah 5 orang maka menjadi 69 orang,” tandas dia.

Untuk diketahui, penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara (Malut), setiap hari mengalami peningkatan, khususnya terhadap status ODP dan Orang Tidak Bergejala (OTG).

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Kamis (2/4), jumlah pasien ODP bertambah menjadi 355 dari hari sebelumnya sebanyak 333 orang. Sedangkan OTG dari sebelumnya 38 orang, menjadi 42, atau bertambah 4 orang.

Sementara jumlah PDP yang tidak mengalami peningkatan yakni 9 orang, positif terpapar 1 orang dan negatif 2 orang. Untuk positif dan negatif belum mengalami peningkatan karena hasil pemeriksaan laboratorium untuk 9 orang PDP belum keluar di Kemenkes.