Berita

Dua Hari Tersesat, Yulita dan Erebia Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

×

Dua Hari Tersesat, Yulita dan Erebia Ditemukan Dalam Kondisi Lemas

Sebarkan artikel ini
Tim SAR berhasil temukan dua korban yang tersesat di Boven Digoel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BOVEN DIGOEL – Tepat pukul 14.10 wit akhirnya dua korban tersesat di hutan Boven Digoel berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Namun karena berada di hutan selama dua hari, mengakibatkan keduanya dalam kondisi lemas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menyedihkan lagi, kedua wanita terebut menanggung rasa sakit akibat tusukan duri sagu di kaki. Beruntung mereka masih ditemukan tim SAR gabungan tepatnya di 06°10’38.658’’S – 140°22’55.332’’E atau berpindah sejarak hampir 2 km dari titik awal korban terakhir kali bisa berkomunikasi menggunakan telepon selularnya dengan keluarga pada tanggal 9 September pukul 23.00 wit lalu.

Sobirin, personil Pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel selaku koordinator lapangan menyampaikan bahwa pencarian hari ini mengerahkan 2 tim yang area pencariannya dibagi sesuai perkiraan keberadaan korban.

“Di tengah hutan kami menemukan bekas tempat tidur yang digunakan korban di dalam hutan tadi malam, kemudian kami ikuti jejaknya” terang Sobirin menceritakan kembali proses pencarian dalam rilis, Minggu (11/9/2022).

Cuaca sepanjang pencarian dilaporkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sehingga cukup menyulitkan tim SAR gabungan. Namun tantangan tersebut membuahakan hasil, kedua korban akhirnya ditemukan.

“Mereka (korban.red) mendengar suara chain saw (mesin pemotong kayu kecil) yang tim kami bunyikan sepanjang jalan, lalu berusaha mencari asal suara hingga akhirnya keduanya berhasil ditemukan” pungkas Sobirin.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Operasi Reza Afriyanto,S.Sos mewakili Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan tim SAR gabungan yang terlibat khususnya pada pihak keluarga yang sangat mendukung operasi pencarian kali ini terutama dukungan tenaga di lapangan.
Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.