Dua Aplikasi Pembayaran Elektronik Kabupaten Merauke Dilaunching

Ditandai dengan pemukulan tifa, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Senin (8/6) melaunching dua aplikasi, yakni e-PBB dan e-PDAM, di Halaman Kantor PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dalam rangka mengedepankan transparansi publik dengan menjalankan sistem elektronik dalam kegiatan pemerintahan (e-Goverment), maka BNI melalui layanan perbankan unggulan berbasis digital, dan infrastruktur yang handal serta dukungan berbagai jaringan dan channel, berkomitmen untuk memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dalam mewujudkan keterbukaan pemerintah dalam aspek keuangan daerah.

BNI telah menjadi salah satu Bank yang turut andil dalam membantu perekonomian di Kota Merauke, di antaranya pembayaran e-PBB dan e-PDAM yang dilaunching Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Senin (8/6) di Halaman Kantor PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Merauke.

“Dengan di launchingnya kedua sistem pembayaran online ini di harapkan semakin membantu wajib pajak dan pelanggan PDAM untuk melakukan pembayaran secara mudah, cepat, transparan dan bisa di akses di mana saja melalui smartphone dan semua e-channel BNI (BNI ATM, BNI Mobile Banking, BNI Interternet Banking, BNI Direct & BNI Agen 46) hanya dengan beberapa langkah,” ucap Pimpinan Cabang Bank BNI Merauke, Hendro Widarto dalam sambutannya.

Kedua layanan elektronik tersebut di launching juga dalam rangka mendukung pemerintah dalam menerapkan psycal distancing. Dan diharapkan, layanan tersebut bisa berfungsi memaksimalkan, sembari mendukung aturan psycal distancing guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Merauke.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah mempercayai PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Banking Partner dalam penyediaan layanan keuangan terpadu yang berbasis Digital, dan mendukung Pemerintah di Kota Merauke untuk menjadikan Pemerintahan yang Smart Goverment,” tambah Hendro.

Untuk pelayanan kepada masyarakat Kota Merauke, saat ini BNI telah menempatkan sebanyak 15 ATM dan 1 unit BNI Layanan Gerak yang akan dioperasikan ke daerah-daerah tertentu setiap minggu di Wilayah Kota Merauke, juga 545 BNI Agen 46 yang tersebar di Kota Merauke.

“BNI ingin mempermudah masyarakat Kota Merauke dalam pembayaran tagihan pajak dan air. Dan layanan berbasis elektronik ini semoga bisa berjalan secara maksimal, karena di tahun 2020 ini layanan kita sudah mulai berbasis elektronik,” tutupnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih segala kesiapan dari BNI untuk memudahkan pelayanan pembayaran elektronik-PBB & e-PDAM Smart City Kabupaten Merauke.