Drainase Tersumbat, Dinas Damkar Kota Kendari Bantu Warga Bersihkan

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari membantu warga membersihkan drainase tersumbat, di Jalan Poros Bandara Haluoleo, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kamis (18/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Menyikapi pengaduan warga soal drainase di lingkungan yang tersumbat, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari mengerahkan satu unit armada dan timnya, untuk membersihkan drainase tersumbat di Jalan Poros Bandara Haluoleo, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Baruga, Kamis (18/2/2021).

“Setelah menerima laporan dari warga, komandan pleton mengerahkan 1 unit mobil damkar dan 1 regu penyelamatan langsung melakukan penyemprotan drainase,” kata Kepala Bidang Pemadaman Rahmat, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com, Kamis (18/2/2021).

Dia juga menghimbau masyarakat berperan aktif dalam melaksanakan pembersihan lingkungan, khususnya drainase yang tersumbat akibat kotoran dan sedimen.

“Drainase airnya sudah mengalir, tetapi masih ada beberapa sedimen lagi yang harus disemprot,” ungkapnya.

Untuk kelanjutan pembersihan drainase ini Dinas Damkar menunggu kordinasi Dinas PUPR Kota Kendari.

Aksi pembersihan sampah dan sedimen lumpur yang menyumbat saluran drainase oleh Dinas Damkar ini, dilaksanakan mulai pukul 16.00 Wita.