Berita

dr. Nevile Muskita : Jumlah Anak Tervaksin di Merauke Meningkat

×

dr. Nevile Muskita : Jumlah Anak Tervaksin di Merauke Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kadiskes Merauke, dr. Nevile Muskita. Foto-dok/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr. Nevile Muskita menyebut, jumlah anak usia 6-11 tahun yang divaksin di Kota Merauke alami peningkatan hingga mencapai ribuan lebih orang.

1523
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Namun menurutnya belum semua orangtua mengijinkan anaknya untuk divaksin dengan alasan karena takut. P Untuk itu, petugas kesehatan tidak memaksakan kehendak melainkan menunggu ada kerelaan untuk divaksin.

“Untuk Merauke vaksin anak sudah sampai 1000 lebih,” ujar dr. Nevile, Rabu (2/2/2022) via sambungan telepon.

Terkait belum semuanya mau divaksin, pihak Dinkes masih perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak ada ketakutan yang menghambat pelaksanaan vaksinasi terhadap anak.

Mengingat kini Covid di Merauke kembali naik, maka sangat penting sekali kekebalan tubuh anak dipersiapkan. Bahkan ia mengatakan bahwa saat dilakukan tracing ada anak yang terkonformasi Covid, kemudian disarankan untuk isolasi mandiri.

Sementara angka Covid Merauke sudah mencapai 12 yang terkonfirmasi. Sampel pemeriksaan sudah dikirim ke Jayapura untuk memastikan jenis yang diidap.

“Kami sudah kirim delapan sampel ke Jayapura masih tunggu hasilnya sekitar dua minggu lagi,” beber Nevile.