Ketua DPRK Raja Ampat Abdul Wahab Warwey di dampingi Wakil Ketua I dan II Menyerahkan APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023 Kepada Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam

 3,790 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Raja Ampat menggelar Penutupan Rapat Paripurna Keempat Masa Sidang Kedua Dalam Rangka Penetapan dan Pengesahan Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2023, Rabu (30/11/2022).

Dalam Rapat Penutupan Rapat Paripurna Keempat Masa Sidang Kedua Dalam Rangka Penetapan dan Pengesahan Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2023, DPRK Kabupaten Raja Ampat mengesahkan Perda APBD Kabupaten Raja Ampat sebesar Rp. 1.515. Triliun.

Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Badan Eksekutif termasuk di dalamnya alat kelengkapan dewan atas komitmen bersama membangun Kabupaten Raja Ampat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pemerintah daerah kami menyampaika terima kasih dan penghargaan yang setingi-tinginya kepada pimpinan, Fraksi dan Banggar DPRK Raja Ampat atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses pembangunan daerah,” ujar Ori, Sapaan akrab Wakil Bupati Raja Ampat.

Menurutnya pernyataan komitmen bersama antara eksekutif dengan legislatif berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan disetujuinya Raperda APBD menjadi Perda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2023.

Ditambahkan Orang nomor dua di pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat ini bahwa pihaknya serius memaknai pandangan umum fraksi sebagai bagian dari hal positif, dijelaskan pula bahwa masukan dari legislatif sangat membantu menyempurnakan Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat 2023.

“Sebagai eksekutif kami selalu memaknai keseriusan pandangan umum fraksi sebagai Hal positif dan menjadi masukan yang sangat berharga untuk penyempurnaan Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun 2023,” beber mantan Kepala BPKAD Kabupaten Raja Ampat ini.

Penyusunan Raperda APBD ini telah disusun sesuai arah kebijakan pokok pembanguan kabupaten Raja Ampat yang merupakan kebijakan prioritas dan tertuang dalam kebijakan umum APBD pada prioritas plafon anggaran tahun 2023.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Raja Ampat mewakili Pemerintah Daerah berharap setelah Raperda ini di undangkan dalam lembaran daerah maka semua OPD segera melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran sesuai dengan perencanaan yang telah matang.

“Kami berharap setelah Raperda APBD ini ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dan di undangkan dalam lembaran daerah maka seluruh OPD segerah melakukan percepatan proses pelaksanaan anggaran kegiatan tanpa mengabaikan kualitas pelaksanaan sesuai dengan pedoman perencanaan yang dibuat secara matang,” lanjut Wakil Bupati Raja Ampat.

“Dalam pelaksanaan belanja hendak mengedepankan kedisiplinan terhadap pelaksaan yang dimuat dalam Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” tutupnya.

Penutupan Rapat Paripurna Keempat Masa Sidang Kedua Dalam Rangka Penetapan dan Pengesahan Raperda APBD Kabupaten Raja Ampat Tahun Anggaran 2023, dihadiri 17 Anggota Dewan yang terhormat termasuk tiga unsur Pimpinan, Sekretaris Daerah Kabupaten Raja Ampat, Asisten I Bidang Pemerintahan bersama Pimpinan OPD, Pejabat Esalon III dan IV, Dandim 1805 Raja Ampat, Wakapolres Raja Ampat, Sekwan Raja Ampat, tamu undangan.

Berita lain untuk anda

AFU Berikan Hadiah Umroh kepada 3 Warga Byak Muslim dan 3 Warga Byak Nasrani ke Yerusalem

 11,287 kali dilihat 11,287 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- “Korama Kofanjur, Kobeoser Kosambrab Ma Kobawes yang artinya,…

Juariah Saifuddin : Pelaksanaan Ujian SD/SMP di Raja Ampat Berjalan Sesuai Edaran Mendikbud

 2,068 kali dilihat 2,068 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Ujian Nasional (UN) sudah tidak lagi menjadi…

Gerak Cepat Pramuka Kwarcab 3307 Raja Ampat Amankan Ratusan Botol Bekas Miras di WTC

 2,224 kali dilihat 2,224 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Gerakan Pramuka Kwarcab 3307 Raja Ampat menggelar…

dr. Errawan Wiradisuria : Teknologi Operasi Laparoskopi Cocok di Daerah Wisata seperti Raja Ampat

 6,382 kali dilihat 6,382 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- RSUD kabupaten Raja Ampat menggelar Simposium Laparoskopi…

Bupati Raja Ampat Resmikan Dua Bangunan SD dan SMP Negeri di Waisai

 2,110 kali dilihat 2,110 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU)…

Dua Evaluator dari UNESCO Global Geopark Bakal Kunjungi Raja Ampat, Ini Harapan Bupati AFU

 3,471 kali dilihat 3,471 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dalam waktu…

Mahasiswa Raja Ampat Mengadu soal ADD dan DDS ke DPRD

 2,065 kali dilihat 2,065 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT– Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Koalisi pemuda…

Tak Kunjung Ketemu, Pencarian Nelayan Yang Hilang di Perairan Raja Ampat Dihentikan

 4,306 kali dilihat 4,306 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong menghentikan operasi pencarian…

Gubernur Papua Barat Hadiri Dua Momen Penting di Raja Ampat

 2,153 kali dilihat 2,153 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meresmikan tugu…

Martinus Mambraku : Warga Waigeo Barat Kepulauan Pertanyakan Status Kampung Pemekaran

 2,634 kali dilihat 2,634 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)…