Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pembagunan Maybrat menggelar aksi damai di hotel Belagri kota Sorong tempat DPRD melaksanakan sidang APBD 2022 kabupaten Maybrat.

 450 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pembangunan kabupaten Maybrat kembali menggelar aksi damai dihotel Belagri kota Sorong, Kamis (15/12/2021).

Aksi massa diterima langsung oleh ketua bersama anggota DPRD di beranda hotel Belagri tempat sidang APBD kabupaten Maybrat tahun 2022 .

Ketua dan Anggota DPRD Maybrat saat menerima tuntutan massa di hotel Belagri kota Sorong

Pendemo meminta kepada bupati bersama ketua dan anggota DPRD kabupaten Maybrat harus prioritaskan pembangunan terdiri dari, Infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan.

“Kami masyarakat Maybrat meminta kepada bupati kabupaten Maybrat beserta Anggota DPRD Kabupaten Maybrat agar dapat memperhatikan infrastruktur dan pembangunan, pendidikan, kesehatan mengunakan APBD kabupaten Maybrat Tahun 2022 dengan nengutamakan kepentingan kebutuhan dasar masyarakat kabupaten Maybrat,” lantang Daud Kareth selaku Korlap aksi damai tersebut.

Dalam tuntutanya, massa juga meminta kepada dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Maybrat agar segera melakukan pekerjaan peningkatan ruas jalan Segior – Rawas, peningkatan ruas jalan Adoh Temsos distrik Ayamaru Jaya. Peningkatan ruas jalan Emon Bori,
peningkatan ruas jalan Kocuas, distri Aifat. Peningkatan ruas jalan Suksiar – Sire, distrik Mare Selatan, ruas jalan Athabu – Yaksor, distrik Aitinyo Induk dan ruas jalan Arus –Sipat, distrik Ayamaru Selatan Jaya.

Selain itu massa juga meminta kepada dinas Pendidikan kabupaten Maybrat Segera menganggarkan bantuan dana study akhir untuk mahasiswa/I Maybrat Se-nusantara.

Pemda Maybrat juga dituntut segera menganggarkan untuk Pembangunan asrama mahasiswa Maybrat di Sorong dan Manokwari yang sementara ini belum selesai dibangun.

Kami minta kepada Pemda Maybrat Segera mengangarkan bantuan biaya untuk Peningkatan gedung SD YPPK Santa. maria Macdalena di Seya distrik Mare”ujar Daud Kareth.

Kami minta kepada dinas kesehatan kabupaten Maybrat segera menganggarkan dana untuk nengaktifkan rumah sakit Pratama kabupaten Maybrat Serta pengadaan alat kesehatan (Alkes) dan tenaga medis yang handal.

Selain itu perlu adanya pembanguan Pustu Adoh distrik Ayamaru Jaya dan pembangunan Pustu kampung Seya distrik Mare Raya kabupaten Maybrat.

“Jika Tuntutan aksi hari ini, satupun tidak diindahkan maka, kami akan turung kembali dengan massa mahasiswa dan nasyarakat yang lebih besar , dari hari ini,” tutup Daud Kareth.

Dikonfirmasi media ini, Kamis (16/12/2021), ketua DPRD kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa, SE mengatakan pihaknya telah menerima aspirasi mahasiswa dan masyarakat peduli pembangunan itu dan disaksikan oleh semua anggota DPRD yang hadir.

Aspirasi yang disampaikan itu terkait dengan Infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan pembangunan asrama mahasiswa Maybrat di setiap kota studi yang ada dan juga bantuan beasiswa untuk studi akhir bagi nahasiswa,” ujar Nando Solossa.

Lebih lanjut, ia menjelaskan apa yang disampaikan oleh mahasiswa itu hampir seirama dengan pikiran kami di dewan sebagai representasi rakyat.

“Saya lihat Aspirasi mahasiswa itu hampir sama dengan penyusunan baik dari RKPD dan juga KUA PPS sampai pada APBD itu sudah mencapai 60-70 % itu sudah terakomodir dan sejalan dengan bupati dengan eksekutif.

Dengan aspirasi tersebut,tentu menjadi dasar dalam kebijakan anggaran itu mencermati dari aspek keseimbangan,pemerataan dan kebersamaan .
Kata Nando Solossa, pada tahun 2022 pembangunan itu sudah merata ke wilayah Aifat Timur Raya, Mare Raya,Temsos dan juga Aitinyo bagian bawah itu sudah ada,” terang Nando Solossa.

Berita lain untuk anda

Mentan SYL Salurkan Bantuan Senilai Rp19 M Lebih di Merauke

 488 total views (dibaca)  488 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Lokasi pertanian yang juga dikunjungi Kementan…

Jurnalis Didorong Lebih Aktif Suarakan Isu Lingkungan Yang Ada di Papua

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – The Society of Indonesian Environmental…

Dicurigai Tanpa Surat Resmi, Puluhan Kendaraan Diamankan di Pelabuhan Merauke

 428 total views (dibaca)  428 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Puluhan kendaraan roda dua maupun kendaraan…

Lagi Jasad Wanita Ditemukan, Kali ini Terapung di Tepi Danau

 505 total views (dibaca)  505 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Sesosok mayat GB perempuan paruh baya…

Putusan Sengketa, Bawaslu Perintahkan KPU Kembali Cek Nomor Induk di Sekolah Asal

 506 total views (dibaca)  506 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Divisi Sengketa Bawaslu Merauke, Felix Tethool…

Dukung Faris-Ori, Masyarakat Maluku di Raja Ampat Disarankan Bangun Posko Induk

 454 total views (dibaca)  454 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dukungan politik terus bermunculan kepada pasangan…

Oknum Mandor PT Yellu Mutiara Lokasi Waf Diduga Selingkuhi Karyawannya saat masih Aktif Bekerja

 1,758 total views (dibaca)  1,758 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Salah satu oknum karyawan PT Yellu…

Bertambah 13 Orang, Positif Covid-19 Di Kota Sorong Capai 655 Kasus

 421 total views (dibaca)  421 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di…

Pesona “Kali Kaca” Ayamaru Yang Sejuk Dan Asri

 616 total views (dibaca)  616 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ayamaru, salah satu distrik yang ada…

Danlantamal XI Merauke Gelar Apel Khusus Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) Merauke, TN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut…