Berita

DPRD Maluku Fokus Bahas LPJ Gubernur Tahun 2019

×

DPRD Maluku Fokus Bahas LPJ Gubernur Tahun 2019

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku saat ini tengah mempersiapkan diri dan fokus untuk melakukan proses pembahasan terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2019.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kemarin sudah ada rapat internal, dan diusahakan untuk LPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2019 ini diselesaikan sebelum masa sidang ketiga ini,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada Teropongnews.com, di ruang kerjanya, Kamis (27/8).

Menurutnya, dokumen LPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2019 sudah dipelajari oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku, baik komisi maupun fraksi.

Untuk itu dia berharap, agar pembahasan LPJ Gubernur Maluku tahun anggaran 2019 tersebut, bisa diselesaikan tepat pada waktunya, sebelum berakhirnya masa sidang ketiga di tahun 2019 ini.

Sementara itu, menurut dia, Panitia Khusus (Pansus) Perseroda PT. Maluku Energi Abadi dan penyertaan modal Perseroda PT. Maluku Energi Abadi sampai saat ini masih terus melakukan konsolidasi untuk finalisasi.

“Semua pekerjaan ini berjalan, dan dalam agenda DPRD kita berharap, semuanya bisa terselesaikan tepat waktu, sebelum seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku melaksanakan agenda reses di daerah masing-masing,” ujar Sairdekut.

Saat disinggung mengenai pembahasan APBD murni tahun anggaran 2021, Sairdekut mengaku, proses pembahasan belum bisa dilakukan, lantaran setelah pembahasan LPJ Gubernur Maluku, maka akan dilanjutkan dengan pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020, setelah itu barulah pembahasan APBD murni tahun anggaran 2021.