Berita

DPMPTSP Ternate Lakukan Gebrak NIB Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

×

DPMPTSP Ternate Lakukan Gebrak NIB Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Sebarkan artikel ini
Toko Dua Sekawan, salah satu lokasi usaha yang dikunjungi para pamong izin , Senin (15/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui DPMPTSP melaksanakan kegiatan Gebrak Nomor Induk Berusaha (NIB), di beberapa titik lokasi pusat kegiatan usaha.

1563
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Layanan perbantuan pembuatan NIB secara gratis ini diperuntukkan bagi para pelaku UMKM. Sebanyak 17 orang petugas yang disebut Pamong Izin dikerahkan, untuk membantu proses pembuatan izin.

Sesuai dengan tema Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, maka kegiatan ini bertujuan agar para pelaku UMKM memperoleh kemudahan dalam mengurus legalitas usaha, sehingga usahanya dapat berkembang lebih cepat, dan bertahan lebih kuat menghadapi segala tantangan.

Salah satu lokasi usaha yang dikunjungi para pamong izin adalah Toko Dua Sekawan, Senin (15/8/2022). Disini Para pamong izin membantu mitra UMKM yang produknya dipasarkan di dua sekawan untuk memperoleh NIB.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat izin melalui aplikasi OSS indonesia. Cukup sediakan KTP elektronik dan Nomor Whatsapp, maka lima menit izin pun terbit.

Para pelaku UMKM merasa senang karena sangat terbantu dengan layanan ini. Mereka sangat puas dengan kemudahan perizinan yang diberikan. Diharapkan, dengan legalitas yang telah dimiliki, UMKM akan semakin berkembang dan naik kelas.