Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T didampingi Sekertaris DPD, Moh Jen Fimbay,S.H menyerahkan zakat kepada pengurus Masjid AT- TAQWA Manimeri, Sabtu (23/5). (Foto : Humas DPD NasDem Teluk Bintuni)

 431 total views (dibaca)

Bintuni, TN – Menindaklanjuti program Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua Barat dan atas arahan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh maka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni berzakat 1.500 kilogram beras kepada 12 Mesjid di Kota Bintuni dan Manimeri.

Zakat DPD Partai NasDem ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T yang juga Bupati setempat di 12 Mesjid, Musolah dan Pesantren di Bintuni dan Manimeri, Sabtu (23/5)

Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M,T dalam sambutannya mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab partai politik untuk melihat kebutuhan umat muslim melalui zakat ini.

Karena zakat itu ada bagian fakir miskin, anak yatim piatu, janda dan duda, supaya di hari yang fitri ini pun mereka ingin merasakan nikmatnya kemenangan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa.

“Kami partai NasDem juga punya tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada umat muslim melalui zakat ini, karena sudah diinstruksikan secara berjenjang dari DPP hingga DPD sehingga zakat yang diberikan ini sesuai kemampuan kami yaitu, 1.500 kilo meter,” Kata Petrus Kasihiw.

Kasihiw berharap, dengan pemberian zakat akan ditambahkan dengan bantuan dari pihak-pihak lain dapat dibagikan pihak mesjid kepada jemaahnya yang benar-benar membutuhkan.

Ditambahkan Sekertaris DPD NasDem Teluk Bintuni, Moh Jen Fimbay, SH bahwa zakat 1.500 beras itu dibagikan kepada 12 mesjid di Distrik Bintuni dan Manimeri, kemudian 3 Musolah dan pondok-pondok pesantren, setiap tempat 100 kilogram.

“Dengan pemberian zakat ini, pengurus mesjid dan musolah dan pesantren dapat menyalurkan zakat ini kepada yang berhak menerimanya” harap Jen Fimbay.

Sementara itu, Iman Mesjid  Àl Munawwarah Bintuni, Suahery mengapresiasi yang tinggi kepada Partai NasDem atas kepedulian terhadap umat muslim melalui program NasDem berzakat.

“Khusus kepada Bapak Gubernur Papua Barat dan Bupati Teluk Bintuni yang punya kepedulian yang tinggi kepada para jemaah di Bintuni, kami berdoa berdoa semoga beliau selalu sehat memimpin Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Teluk Bintuni kedepan,” tandas Suahery.

Berita lain untuk anda

Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Rutin Ruas Jalan Antang

 546 total views (dibaca)  546 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas…

Pembukaan Akses Jadi Ancaman, Gustu C-19 Didesak Ambil Langkah

 479 total views (dibaca)  479 total views (dibaca) Manokwari,TN- Pemerintah pusat (Pempus) berencana akan membuka akses sosial…

Dinsos Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap Dua

 483 total views (dibaca)  483 total views (dibaca) Ambon, TN – Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tahap…

TMMD ke-113 Kodim 1707/Merauke di Mappi Resmi Dibuka

 646 total views (dibaca)  646 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113…

DPMPTSP Kaltara Rencananya Bakal Susun Peta Investasi

 492 total views (dibaca)  492 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TARAKAN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu…

Halmahera Barat Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 5,8

 1,300 total views (dibaca)  1,300 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku…

Ali Bauw Tumbang di TPS 04 Banjar Ausoy, Tempatnya Mencoblos

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Kandidat Bupati Teluk Bintuni nomor urut…

Buktikan Komitmen Sebagai Green Party, PKB Tanam Ribuan Anakan Mangrove

 503 total views (dibaca)  503 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON -Isu kelestarian lingkungan terus menjadi perhatian besar…

Baru Diterima 16 Hari, Motor Dinas Kepala Distrik Aimas Dijual Rp 1,5 Juta

 521 total views (dibaca)  521 total views (dibaca) Aimas, TN – Kepala Distrik Aimas, Yuri S.Sos harus…

SASE : NasDem Ready 100 Persen Hadapi Pemilu 2024

 3,330 total views (dibaca)  3,330 total views (dibaca) Partai NasDem mulai dari DPP hingga ke DPR sudah…