DPD NasDem Kabupaten Fakfak Bagikan Paket Sembako

Ketua DPD NasDem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kota Pala Fakfak, Papua Barat, Rabu (8/4). Foto ist.

Fakfak,TN- Guna membantu masyarakat akibat dampak pandemi infeksi corona virus disease 19 (COVID-19), Partai NasDem melalui program “NasDem Peduli” membagikan sembako kepada janda, fakir miskin, orang tidak mampu serta para kuli tinta di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (8/4).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Fakfak, Samaun Hegemur kepada media ini melalui telpon celulernya, Rabu sore menjelaskan bahwa, pembagian sembako yang merupakan instruksi ketua DPW NasDem Papua Barat , Drs Dominggus Mandacan itu sudah dimulai.

Hari pertama pembagian sembako di Kota Pala Fakfak kata Samaun, dibagikan 200 paket terdiri dari 100 paket di Tambaruni, tepatnya pasar ikan Tanjung Wagom kemudian pasar Pokpok distrik Pariwari 50 paket dan pasar sebrang distrik Fakfak Tengah juga 50 paket.

Termasuk 12 wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistiknya di Kabupaten Fakfak wajib mendapat sembako karena resiko tugas mereka tinggi dalam meliput pandemi COVID-19 ini sehingga perlu mendapat perhatian dari NasDem.

Paket sembako ini berisikan sembako yang dibutuhkan masyarakat setiap hari untuk menyambung hidup mereka dalam masa penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Fakfak.

“NasDem juga sadari bahwa paket sembako ini belum memenuhi kebutuhan semua masyarakat, baik dalam hal jumlah barangnya maupun jumlah penduduk yang ada, tetapi dengan suasana ini NasDem merasa terpanggil sebagai partai politik yang punya tanggung jawab untuk melihat kondisi masyarakat maka bagi memberikan dengan hati yang tulus” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Fakfak itu.

Kemudian lanjut politisi NasDem ini masih ada 800 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat sesuai data yang diinput tim DPD Partai NasDem yaitu, ibu janda, duda, yatim piatu dan juga tempat-tempat ibadah.

Pada kesempatan itu, warga yang menerima bantuan paket sembako ini menyampaikan terima kasih kepada ketua DPW NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan juga ketua DPD NasDem Fakfak, Samaun Hegemur yang memberika perhatian.

Karena dua minggu pandemi COVID-19 yang berdampak semua aktivitas lumpuh cukup terasa, kopi dan gula yang dibutuhkan setiap hari susah dicari karena tidak ada pemasukan.

“Saya harapkan bahwa meski di Kabupaten Fakfak belum ada pasien yang terjangkit virus corona tetapi untuk menghindari itu masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yaitu budayakan cuci tangan, atur jarak, gunakan masker dan selalu berada dalam rumah, semoga kita semua sehat” himbau Hegemur.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang dikonfirmasi melalui Sekertarisnya, Rocky L. Mansawan,S.E mengatakan, program NasDem Peduli ini pihaknya akan membagi sembako kepada semua masyarakat di 12 Kabupaten dan 1 kota.

“Ya, hari ini yang sudah star pembagian sembako melalui program NasDem Peduli itu Kabupaten Fakfak dan Kaimana, daerah lain akan menyusul dalam minggu ini kedepan” singkat Rocky Mansawan menjelaskan melalui telpon celulernya.