Berita

DPD KNPI Kota Sorong Nyatakan Sikap Dukung DOB PBD

×

DPD KNPI Kota Sorong Nyatakan Sikap Dukung DOB PBD

Sebarkan artikel ini
Sofyan Saman, Plt Ketua KNPI Kota Sorong. Foto : Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Sorong (DPD KNPI Kota Sorong) nyatakan sikap mendukung kehadiran Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Barat Daya.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini dikatakan pelaksana tugas Ketua KNPI Kota Sorong Sofyan Saman saat ditemui di selah-sela kegiatan Jumat bersih di lampu merah KM 12 Kota Sorong Jumat (17/06/2022).

Menurutnya DPD KNPI Kota bersikap dan bersepakat dengan kehadiran provinsi baru di Papua Barat tersebut, karena secara konstitusi rancangan undang-undang telah disahkan oleh DPR RI, sehingga menurut Sofyan ini merupakan salah satu langkah maju dalam perjuangan pemekaran di daerah ini

“Kami bersikap atau berpendapat bahwa kami sepakat dengan DOB karna rancangan undang-undangnya telah di sahkan itu satu langkah maju”Kata Sofyan Saman.

Ia menyadari bahwa dalam demokrasi pro dan kontra merupakan hal yang wajar. Dijelaskan Plt Ketua KNPI Kota Sorong bahwa tujuan dari pemekaran adalah untuk memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat.

“Terlepas dari pro dan kontra saya pikir itu hal yang wajar dalam demokrasi, tetapi pada poinnya bahwa pemekaran itu adalah bertujuan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan masyarakat”beber Sofyan.

Terkait dengan rencana pemekaran provinsi Papua barat daya, pihaknya mengajak semua pemuda di daerah agar meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan baik, sehingga pemekaran yang direncanakan akan menjadi milik kita.

“Kami DPD KNPI Kota Sorong mengajak semua teman-teman pemuda Papua untuk meningkatkan SDM agar pemekaran yang nantinya datang ini untuk kita” Tutup Sofyan Saman.