Berita

DPD KNPI Kota Sorong Kolaborasi Lakukan Jumat Bersih

×

DPD KNPI Kota Sorong Kolaborasi Lakukan Jumat Bersih

Sebarkan artikel ini
DPD KNPI Kota Sorong berkolaborasi dengan Yayasan Sorong peduli lingkungan melaksanakan kegiatan Jumat bersih di kelurahan Klasaman. Foto: Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- DPD KNPI Kota Sorong berkolaborasi dengan Yayasan Sorong peduli lingkungan melaksanakan kegiatan Jumat bersih di kelurahan Klasaman dan sekitarnya Jumat (17/06/2022).

Plt.Ketua KNPI Kota Sorong, Sofyan Saman, yang dijumpai disela-sela kegiatan Jumat bersih di jembatan lampu merah KM 12 Kelurahan Klasaman menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan pihaknya merupakan kerja sama dengan pimpinan Yayasan Sorong Bersih Lingkungan, Eko Rianto yang juga Wakil Ketua Bidang Lingkungan DPD KNPI Kota Sorong.

“Kegiatan ini kami berkolaborasi dengan yayasan Sorong Peduli lingkungan melakukan kegiatan Jumat bersih di wilayah Kelurahan Klasaman, Distrik Klaurung Kota Sorong,” ujar Sofyan.

4931
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurutnya kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat terkait pembersihan lingkungan jauh lebih penting daripada kegiatan lainnya, sehingga DPD KNPI Kota Sorong berkolaborasi dengan Yayasan Sorong Bersih Lingkungan untuk melakukan kegiatan seperti ini

“Kami berpikir bahwa kegiatan yang langsung menyentuh tingkat bawah itu jauh lebih efektif daripada kegiatan lain,” tandas Sofyan.

“Kebersihan itu tanggung jawab semua elemen, siapapun elemen, siapapun individu yang hidup di kota Sorong ini, bahwa kebersihan lingkungan tanggung jawab kita bersama” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Klasaman, Thomas M Ihalauw, mengapresiasi Yayasan Sorong Peduli Lingkungan. Menurutnya kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjaga kebersihan kota Sorong agar terbebas dari sampah dan banjir.

“Kegiatan ini kami kami mengapresiasi Pimpinan yayasan peduli lingkungan kota Sorong (kolaborasi dengan DPD KNPI Kota Sorong red) kegiatan ini bertujuan untuk kebersihan kota Sorong yang bebas sampah dan bebas banjir,” Ucap Thomas M Ihalauw.

Mewakili pemerintah kota Sorong ia berharap kegiatan seperti ini akan berlangsung secara berkelanjutan (kontinyu red) sehingga masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan.

Lanjut Kepala Kelurahan Klasaman, Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, ia menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyediakan truk sampah sehingga sampah yang dikumpulkan langsung di angkut ke TPA.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan secara kontinyu dan bisa membuat masyarakat sekitar sadar akan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga sudah dilakukan oleh pemerintah kota Sorong melalui DLH (dinas lingkungan hidup red). Kami sudah berkordinasi dengan dinas terkait untuk sediakan truk sampah untuk mengangkut sampah yang berhasil dikumpulkan hari ini,” Tutupnya.

Kegiatan ini hadiri oleh sejumlah pihak yang prihatin dengan kebersihan lingkungan, Perwakilan DPRD Kota Sorong, Babinsa setempat, Babinkamtibmas, Pelajar SMK Negeri 3 Sorong, Sejumlah Anggota Polsek Sorong Timur