Berita

DPD KNPI Kota Sorong Bagikan Makanan Jadi dan Sembako ke Warga Melati Raya

×

DPD KNPI Kota Sorong Bagikan Makanan Jadi dan Sembako ke Warga Melati Raya

Sebarkan artikel ini
DPD KNPI Kota Sorong menyerahkan bantuan kepada warga Melati Raya Kota Sorong

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Banjir yang melanda Kota Sorong selama dua hari terakhir membuat sebagaian warga di kompleks melati raya dan jalan victori mengungsi dari tempat tinggalnya untuk sementara waktu.

1066
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini membuat sejumlah pihak prihatin dengan kondisi warga yang mengalami dampak banjir tersebut termasuk Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI Cabang Sorong) juga prihatin dengan kondisi tersebut.

Kepada media ini, Rabu (24/8/2022). Pelaksana Tugas Ketua KNPI Cabang Sorong, Sofyan Saman mengatakan kondisi Kota Sorong saat ini membuat pihaknya tergerak hati untuk meringankan beban daripada saudara-saudaranya yang terkena dampat banjir yang melanda Kota Sorong sejak dua hari belakangan ini. Oleh sebab itu kata Sofyan dalam kondiri seperti ini makanan jadi yang sangat dibutuhkan warga masyarakat di tempat pengungsian sementara.

“DPD KNPI Kota Sorong memberikan bantuan makanan jadi berupa nasi bungkus dan air mineral serta sembako,” ujar Sofyan.

Ia menyadari bahwa bantuan yang diberikan Pemuda Kota Sorong sangat lah sedikit namun dalam kondisi seperti ini, walaupun sekecil apapun bantuan tersebut dapat membantu warga masyarakat di tempat pengungsian.

“Ini bentuk salah satu upaya kecil kami sebagai eleman Pemuda Kota Sorong untuk membantu masyarakat yang terna dampak banjir,” kata Plt Ketua KNPI Cabang Sorong.

Selain kompleks melati raya KM 9,5 Sorong, DPD KNPI Kota Sorong juga menyambangi tempat pengungsian yang tidak jauh dari dari melati raya yakni, SMP Muhammadiyah KM 10 yang berada di depan Jalan Victori.

“Ada dua titik yang menjadi sasaran kami yaitu di kompleks melati raya dan tempat pengungsian yang berada di SMP Muhammadiyah yang berada di depan victory,” tutup Sofyan Saman.

Sementara itu, Susnan, Salah satu warga Melati Raya mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD KNPI Kota Sorong yang merasa prihatin dengan kondisi warga masyarakat yang berdampak banjir sehingga dapat memberikan bantuan berupa makanan jadi dan sembako.

Menurutnya pemberian bantuan berupa nasi bungkus sangat dibutuhkan karena kondisi warga saat ini belum bisa melakukan aktifitas masak memasakn sehingga dengan adanya makanan jadi ini dapat membantu warga masyarakat.

“Saya mewakili warga disini yang berdampak banjir, mengucapkan banyak terima kasih kepada DPD KNPI Sorong yang, sekali lagi saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.