DPD KNPI Kota Sorong Apresiasi Kerja Cepat Pj Walikota Sorong Tinjau Lokasi Banjir

DPD KNPI Kota Sorong Saat Membagikan Bantuan Kepada Korban Banjir. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kerja cepat Penjabat Walikota Sorong George Yarangga turun langsung ke lapangan mengunjungi lokasi banjir mendapat pujian dari Organisasi Kepemudaan di Kota Sorong Papua Barat.

Sofyan Saman, Pelaksana tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Cabang Sorong mengucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga dalam menjalankan tugasnya satu tahun kedepan

“Kami DPD KNPI Kota Sorong mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas Penjabat Walikota Sorong,” ujar Sofyan, Sabtu, (27/8/2022).

Sebagai organisasi kepemudaan, DPD KNPI Kota Sorong mengacungkan jempol kepada Penjabat Walikota Sorong yang baru dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si pada selasa 23 Agustus lalu itu.

“Kami mengapresiasi langkah cepat dr PJ walikota yg langsung turun meninjau serta memberikan bantuan di lokasi banjir,” lanjut Sofyan Saman.

Meski demikian, sebagai pimpinan kaum muda di kota ini, untuk menjalankan tugas yang diemban oleh Nagara kepadanya dengan baik, masih kata Sofyan, DPD KNPI Kota Sorong mengawal kebijakan Penjabat Walikota hingga pilkada 2024 mendatang.

“Besar harapan kami kepada PJ walikota agar dpat menjalankan pemerintahan dgn baik, tentu kami DPD KNPI akan mengawal kebijakan dr PJ Walikota sampai pada 2024,” ujarnya.

Dengan struktur yang dimiliki KNPI hingga tingkat distrik tentu kami akan membantu menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat sebagai bahan kajian dan diskusi yang akan kami teruskan kepada pemerintah.

Menjelang Pemilukada serentak 2014 mendatang, Sofyan Saman meyakini Penjabat Walikota yang ditunjuk tanpa kepentingan politik akan bekerja semaksimal mungkin tanpa keberpihakan kepada pihak manapun.

“Kami meyakini bahwa PJ Walikota bukan lahir dari sebuah proses politik (Pemilukada) maka barang tentu PJ walikota akan bekerja tanpa “beban” kepada kelompok-kelompok politik tertentu,” tutupnya.