DPD II Partai Golkar Merauke Bagikan 1.000 Paket Beras Kepada Masyarakat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Partai Golkar Merauke, Herman Anitu Basik Basik, SH. Foto-Getty/TN

Merauke, TN – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Merauke melakukan pembagian 1.000 paket beras bagi warga terdampak Covid-19 di Kota Merauke dan sekitarnya.

Pembagian akan dilakukan selama empat hari dimulai pada Rabu (3/6). Hal ini untuk menghindari kerumunan massa dengan tetap utamakan protokol kesehatan.

“Kami sudah membagikan kupon khususnya di Distrik Merauke untuk 11 kelurahan. Mereka tinggal datang menyodorkan kupon dan ambil berasnya,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Merauke, Herman Anitu Basik Basik, SH, di Sekertariat Golkar.

Dari 1.000 paket beras tersebut, 300 paket merupakan bantuan dari salah satu Anggota DPR RI dan sisanya adalah sumbangan dari kader Partai Golkar.

Beras yang dipaketkan sebanyak 5 Kg per karung itu dibeli dari hasil petani Merauke. Pihaknya melakukan subsidi silang, yakni membeli dari masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat.

“Partai Golkar punya kepedulian dalam masa pandemi Covid-19 ini, karena kita melihat dampaknya sangat dirasakan masyarakat kecil. Sehingga, pembagian paket bantuan, 80 persen lebih kepada orang asli Papua,” sebutnya.

Selain itu, DPD Golkar Merauke juga menyiapkan 1.000 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat.