Berita

DPC Peradi Sorong Gelar Muscab IV, Pilih Ketua Baru

×

DPC Peradi Sorong Gelar Muscab IV, Pilih Ketua Baru

Sebarkan artikel ini
Muscab IV Peradi Sorong di Rylich Panorama Hotel Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) kota Sorong menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV, Sabtu (19/11/2922) di Rylich panorama Hotel Sorong.

Agenda muscab IV kali ini bertujuan memilih ketua dan pengurus Peradi periode 2022-2027. Muscab itu turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong, George Yarangga, dan Koordinator Wilayah (Korwil) Peradi Papua, Nur Aida Duwila.

Pj. Walikota Sorong George Yarangga dalam sambutannya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Muscab IV DPC Peradi Sorong. Di mana Muscab itu akan melahirkan keputusan-keputusan strategis organisasi Peradi Kota Sorong.

“Oleh karena itu, saya berharap Muscab ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga menghasilkan keputusan-keputusan baru yang amanah dan profesional, serta memiliki komitmen untuk memajukan organisasi maupun daerah, bangsa dan negara, khususnya dalam rangka membawa Kota Sorong agar lebih maju lagi, “ujar Yarangga.

Yarangga juga menegaskan bahwa tuntutan profesionalisme sebagai advokat dalam menjalankan profesinya harus bertanggung jawab,memiliki dedikasi yang tinggi, disiplin dan menjalankan peran sesuai kode etik, dan semoga para advokat mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan kejujuran untuk para pencari keadilan.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Perlu saya ingatkan, setelah penyelenggaraan musyawarah cabang ke-IV DPC Peradi Kota Sorong, tugas yang utama adalah melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Saya berharap Peradi dapat melaksanakan kewenangan dan tanggung jawabnya sebagai Advokat yang profesional, “ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kota Sorong dalam sambutannya mengatakan bahwa Muscab tersebut adalah agenda 5 Tahunan yang harus dilakukan oleh semua cabang Peradi di Indonesia, yang bertujuan untuk meminta pertanggung jawaban pengurus, melakukan evaluasi, menetapkan Program kerja untuk 5 Tahun berikutnya, dan agenda yang paling ditunggu-tunggu adalah Pemilihan Pengurus Baru Periode 2022- 2027.

“DPC peradi Sorong berupaya maksimal agar anggotanya menjadi pengacara-pengacara yang handal, berkualitas dan benar benar membela kepentingan pencari keadilan, bukan sekedar menjadikan provesi advokat semata-mata pekerjaan untuk mencukupi piring makan sehari-hari, tapi benar benar memberikan rasa keadilan bagi pencari keadilan tanpa memandang latar belakang kepentingan Politik, suku agama dan antar golongan manusia jabatan, kaya atau orang miskin sekalipun, “jelasnya.

Dikatakannya, Peradi Sorong juga berperan aktif bermitra dengan pemerintah daerah karena, beberapa anggotanya telah ditunjuk sebagai Kuasa hukum tetap pemerintah yang membantu menyelesaikaan permasalahan antara pemerintah dan masyarakat dalam berbagai hal baik dalam tahapan litigasi maupun Non Litigasi.

“Dengan Sumber daya manusia, baik dari sisi kualitas dan kuantitas, infrasturktur organisasi yang memadai, untuk ukuran Sorong Raya, Peradi Sorong berkeingin memberikan kontribusi yang nyata bagi penegakan hukum oleh karena dalam proses penyidikan, penuntutan dan persidangan jika dibutuhkan untuk menangani perkara- perkara prodeo, DPC Peradi melalui Pusat Bantuan Hukum Peradi Sorong dengan senang hati siap untuk ditunjuk dan menjalankan tugas profesi tersebut, “terangnya.

Yasin berharap, Muscab DPC Peradi ini akan berjalan dengan lancar dari awal sampai berakhir dan menghasilkan hal yang penting dan stategis, dan terpenting memilih ketua peradi yang terbaik dari yang baik diantara anggota yang dapat melanjukan tongkat estafet, untuk kejayaan dan kemakmuran anggota Peradi Sorong.