552 total views (dibaca)

Aimas, TN – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sorong, bergerak cepat dalam menjalankan instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Berkolaborasi dengan Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat dan Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Lexie Durimalang, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong ini memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, sekolah dan perkampungan padat penduduk.

“Ini kebijakan partai. Instruksi langsung dari Ketua Umum kami yang baru, bapak AHY, agar seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia, melakukan gerakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Makanya, hari ini sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong, saya memimpin langsung aksi sosial ini,” kata Lexie Durimalang, disela-sela penyemprotan disinfektan di Gereja Immanuel Malawili, Distrik Aimas, Kamis (26/3/2020).

Selain menyemprot masjid, pasukan pembasmi Covid-19 dari Partai Demokrat juga menyasar Gereja Immanuel di Kelurahan Malawili, Aimas.

Sebelum menyemprot gereja, pasukan partai berlambang mercy ini melakukan penyemprotan di Masjid Baiturohim di Kelurahan Malagusa. Turut dalam aksi itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat, Martinus A. Nasarani SH dan Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Sarsito.

Ditambahkan Lexie, memang hingga saat ini di Kabupaten Sorong belum ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dinyatakan positif terinfeksi. Tetapi alangkah baiknya jika gerakan mencegah penyebaran virus itu, dilakukan sedini mungkin.

“Apalagi pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati Johny Kamuru, juga sudah menginstruksikan seluruh elemen masyarakat agar sama-sama bergerak mencegah penyebaran virus ini. Untuk itu, kami dari Partai Demokrat Kabupaten Sorong juga melibatkan diri dalam gerakan ini,” tandas Lexie.

Atas instruksi itu, para anggota DPRD yang ada di DPR RI maupun DPRD Provinsi, diinstruksikan untuk kembali ke daerah pemilihan masing-masing, untuk secara bersama-sama melakukan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semua anggota Fraksi Demokrat bergerak, kembali ke dapil masing-masing untuk melakukan pencegahan Covid-19 ini. Karena ini sudah menjadi instruksi dari Pak Ketum, agar bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah, melakukan pencegahan,” kata Marthinus Nasarani SH, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Papua Barat.

Sementara Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong, Sarsito menyatakan, di internal fraksi, sebenarnya sudah dilakukan konsolidasi terkait wabah virus ini, hanya saja belum sampai di teruskan kepada dewan secara kelembagaan untuk dibahas bersama dengan Bupati Sorong.

“Belum ada kesempatan untuk mengadakan pertemuan, karena baru selesai mengadakan reses. Tapi saya yakin dan percaya, Bupati Sorong sudah menanggapi hal ini dengan bagus. Saya sudah lihat tindakan langsung Bupati dalam mencegah penyebaran virus ini, dan saat ini kita dari Fraksi Demokrat ikut berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19 ini,” kata Sarsito. **

Berita lain untuk anda

Sairdekut: Pemprov Belum Ajukan Anggaran Penanganan Covid-19

 418 total views (dibaca)  418 total views (dibaca) Ambon, TN – Hingga saat ini, DPRD Provinsi Maluku…

13 Mahasiswa STK St.Yakobus Merauke Diwisuda

 305 total views (dibaca)  305 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebanyak 13 mahasiswa dan mahasiswi Sekolah…

Belajar Secara Tatap Muka, 2 SD Di Kota Sorong Dibubarkan

 477 total views (dibaca)  477 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.SORONG, – Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong…

AFU Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pagar Bakal Jemaat GKI Yordan Waibon

 458 total views (dibaca)  458 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bakal Jemaat GKI Yordan Waibon Klasis…

Anggota DPR RI Rico Sia Sikapi Kelangkaan BBM

 3,762 total views (dibaca)  3,762 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia…

Tingkatkan Sinergitas, Yonif 125/Si’mbisa Dampingi Pembagian Bansos

 410 total views (dibaca)  410 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna menjalin silaturahmi dan sinergitas di…

Korem 181/PVT Gelar Halal Bi Halal Dengan Insan Pers Dan Tokoh Agama

 409 total views (dibaca)  409 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Korem 181/PVT Sorong melaksanakan kegiatan Komsos Halal…

Antisipasi Masuknya Virus Corona di Kaimana, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Satgas

 470 total views (dibaca)  470 total views (dibaca) Kaimana, TN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana bergerak cepat…

BNPB Bantu Anggaran Pembangunan Infrastruktur Kebencanaan Untuk Pemkab Taliabu

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Agar bisa membangun infrastruktur kebencanaan, maka…

Polisi buru 3 Tahanan Polres Sorong Kota Yang Kabur

 412 total views (dibaca)  412 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Polisi hingga kini masih memburu…