DPC Demokrat Maybrat Dukung Penuh Lahirnya Provinsi Papua Barat Daya

Ketua DPC partai Demokrat Maybrat, Karel Murafer. Foto ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Maybrat Karel Murafer bersama pengurus dan simpatisan mengucapkan Dirgahayu partai Demokrat ke-21 pada 09 September 2022.

“Dengan adanya Demokrat Center Papua Barat di kota Sorong ini, merupakan hal yang nyata sebagai ajang untuk mengkonsolidasi dan melakukan kerja-kerja politik partai Demokrat untuk meraih dan mengembalikan kejayaan partai Demokrat di tahun 2024 mendatang pada pileg dan pilpres serta pilkada,” ujar Karel Murafer, Jumat (9/9/2022).

Dirinya optimis karena partai Demokrat memiliki Fraksi di DPRD kabupaten Maybrat, ia pun berharap kepada semua kader partai mendukung dirinya untuk bekerja secara maksimal untuk memenangkan kader partai pada pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

“Sekarang kita sudah memiliki 4 kursi Di DPRD kalau bisa pemilu 2024 kita bisa memperoleh 5 kursi.Dan target kami pemilu legislatif tahun 2024 kami bisa merebut pucuk pimpinan DPRD kabupaten Maybrat, karena kami sudah tiga kali menjabat sebagai wakil ketua satu,” tegasnya.

Soal pemekaran provinsi Papua Barat Daya, kata Murafer, partai Demokrat sangat mendukung lahirnya provinsi Papua Barat Daya.

“Partai Demokrat pada prinsipnya mendukung penuh pemekaran daerah otonom baru Provinsi Papua Barat Daya (PBD). Penegasan ini disampaikan Ketua DPC partai Demokrat kabupaten Maybrat, kalau ada isu yang mengatakan partai Demokrat tidak mendukung, itu tidak benar. Di sini saya tegaskan bahwa Partai Demokrat sangat mendukung hadirnya Provinsi Papua Barat Daya.
Kami sudah berkoordinasi, kalau tidak ada halangan minggu depan sudah diplenokan di Komisi 2 DPRD RI dan akan diparipurnakan. Fraksi Demokrasi mendukung lahirnya Provinsi PBD,” ungkapnya.