DPB di Kabupaten Merauke Capai 139.869

Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Per Februari 2022, Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kabupaten Merauke sebanyak 139.869 pemilih.

Ketua KPUD Merauke, Theresia Mahuze mengatakan, data tersebut diterima dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Merauke untuk satu semester.

“Jadi hingga Februari kemarin sudah mencapai 139.869 data pemilih berkelanjutan di Merauke,” terang Theresia, Senin (4/4/2022).

Kemudian lanjut Theresia, untuk bulan Maret pihaknya akan melakukan pleno DPB tersebut dalam waktu dekat. Setiap bulan dilakukan pleno melibatkan Bawaslu, Partai Politik, Disdukcapil dan pihak terkait lainnya untuk mengupdate data pemilih berkelanjutan tersebut.

Penambahan data pemilih ini turut mempengaruhi akan penambahan kursi legislatif dari 30 menjadi 35 kursi, dengan total pemilih minimal 300.000 pemilih.

“Kita harapkan sebelum pelaksanaan pemilu nanti di 2024, jumlah pemilih kita yang terdaftar terus bertambah agar target untuk mendapatkan 35 kursi legislatif dapat terpenuhi,” imbuhnya.