Donor Darah Digelar Kerjasama PMI dan Kejari Merauke

Pelaksanaan donor darah di Kejari Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke kembali bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke dalam kegiatan donor darah.

Kali ini, donor darah sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 Tahun 2022. Pelaksanaan donor diikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke, Radot Parulian, SH, MH, para Kepala Seksi dan seluruh Pegawai serta para Pengurus dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Merauke.

” Ini sebagai bentuk dukungan kita dalam menyuport stok darah di PMI Merauke. Mudah-mudahan dapat menambah persediaan darah bagi yang membutuhkan,” Kepala Kejaksaan Negeri Merauke melalui Kasi Intel Imran Misbach, SH, Rabu (20/7/2022).

Dalam ilmu kesehatan, donor darah juga bagus dan disarankan untuk kesehatan individu karena dengan rajin mendonorkan darah dapat menurunkan resiko serangan jantung, stroke dan penyakit lainnya di samping dapat membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil.

Untuk itu sangat baik bagi pelaku donor yang rutin dalam tiga bulan sekali melakukan donor darah. Selain menjadikan tubuh lebih sehat, ada perbuatan amal kepada yang membutuhkan.