Dominikus Ulukyanan Dilantik Jadi Ketua Umum Perbasi Kabupaten Merauke

Pelantikan Pengurus Perbasi Kabupaten Merauke ditandai menyerah Bendera Pataka dari Waket Perbasi Papua kepada Ketua Umum Perbasi Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota DPRD Merauke, Dominikus Ulukyanan menjabat sebagai Ketua Umum Perastuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Merauke masa bakti 2022-2026.

Dirinya dilantik oleh Wakil Pebasi Papua, Peter Kafiar pada Selasa (9/8/2022) di Sekertariat KONI Merauke bersama Ketua Harian, Mike Walinaulik, Waket 1 Abraham Noya, Wakeh II Gustaf Petra Imanuel, Sekertaris Umum syamsudin, Wasek Raymon E. Imkotta, Bendahara Umum Maria Goreti Felisitas, Wakil Bendahara Hartanti Erlin beserta koordinasi dan anggota bidang lainnya.

Ketua Umum Perbasi Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan menyampaikan apresiasi kepada pengurus provinsi yang sudah melantik pengurus baru di Merauke. Merauke yang terdiri dari 20 distrik dan 179 kampung diharapkan banyak anak asli Papua terakomodir dalam olahraga Basket.

“Terimakasih hari ini pengurus baru susah dilantik,” ungkap Dominikus.

Domin mengajak kepada pengurus baru berupaya membumingkan basket di Merauke seperti olahraga bola kaki yang sudah sangat terkenal dari Papua adalah Persipura. Basket pun tidak ketinggalan, harus punya power dan nama yang juga tidak kalah saing dengan bola kaki.
Guna mencapai cita-ciat tersebut, dirinya berharap ada dukungan dari Pemkab setempat dalam bentuk pembangunana lapamgan basket yang representatif.

Kesempatan yang sama, mewakili Bupati Kabupaten Merauke, Asisten 2 Setda Kabupaten Merauke, Yeremias Paulus Ruben Ndiken mengatakan, potensi Basket harus dijadikan menjadi sesuatu yang luar biasa dan akhirnya dikenal di luar Papua. Sebab kalau dilihat dari postur tubuh anak Papua tinggi sangat bagus, dan tinggi terutama yang berasal dari marga Ndiken, Gebze, dan Marind.

“Lakukan sesuatu dari yang biasa menjadi luar biasa. Tongkat estafet ini harus munculkan vigur baru yang berkompeten,” tandasnya.