Dokumen Pembangunan Rumah Sakit Baru Disiapkan Pemkot Kendari

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar membuka kegiatan Pembahasan Laporan antara Feasibility Study, Master Plan, Basic Design Pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu Kota Kendari, di Hotel Plaza Inn, Sabtu (12/12/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar membuka kegiatan Pembahasan Laporan antara Feasibility Study, Master Plan, Basic Design Pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu Kota Kendari, di Hotel Plaza Inn, Sabtu (12/12/2020).

Rumah Sakit (RS) merupakan sarana pelayanan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat, guna menunjang peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan, sehingga dibutuhkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Sekretaris Daerah Hj. Nahwa Umar dalam sambutannya mengungkapkan, Laporan Antara Feasibility Study, Master Plan, Basic Design ini dapat mewujudkan tujuan dan menjadi pedoman pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu yang memiliki infrastruktur yang memadai, dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesuai dengan visi Kota Kendari yaitu mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Tujuannya pembangunan RS secara umum untuk mendukung pembangunan Kota Kendari, memperoleh keterpaduan pengembangan program pelayanan kesehatan dengan pengembangan fisik yang mengakomodasi kebutuhan pelayanan kesehatan dalam jangka pendek, menengah dan panjang,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima Teropongnews.com.

Hj. Nahwa Umar menambahkan, kegiatan ini juga dibuat untuk memperoleh arah kebijakan pengembangan fisik, sekaligus sebagai kerangka dasar pengembangan infrastruktur di lingkungan RSUD Kota Kendari, dan menjadi dasar dalam tahapan pengembangan fisik maupun manajemen RS secara menyeluruh dan terintegrasi dengan visi, misi Kota Kendari.

Sekda juga berharap kepada pihak-pihak terkait dalam kegiatan ini, agar dapat memberikan informasi, tenaga, dan pemikiran serta mengembangkan gagasan-gagasan positif, untuk pelaksanaan kegiatan ini demi membantu mewujudkan tujuan dalam pelaksanaan pembangunan RSUD Tipe D Puuwatu.