Doa Bersama Ribuan ASN Bagi Kota Ambon

Ribuan ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon beragama Nasrani, berkumpul di Gereja Maranatha untuk berdoa bersama bagi Kota Ambon, Senin (5/9/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ribuan ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon beragama Nasrani, berkumpul di Gereja Maranatha untuk berdoa bersama bagi Kota Ambon.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (5/9/2022) dipimpin oleh tiga tokoh agama Kristen dan Katolik, yakni Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta E.T Maspaitella, Ketua BPD GBI Maluku; Pendeta Freddy Pitna, dan Pastor Gusti Jabarmase.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengatakan, Doa Untuk Ambon ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan jelang HUT Kota Ambon, bukan saja untuk agama Nasrani tetapi juga untuk umat Muslim.

“Pagi ini dilakukan di gereja Maranatha untuk yang beragama Kristen, dan nanti jam empat sore di gedung Asari Al-Fatah untuk yang Muslim,” ungkap Wattimena.

Dikatakan, Doa Untuk Ambon merupakan bagian dari warga kota mensyukuri berkat Tuhan, sehingga Kota Ambon bisa eksis hingga saat ini.

“Semua itu karena tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan sebagai orang-orang yang telah diberkati, dijaga, dan dipelihara, patut bagi kita bersyukur lewat Doa Untuk Ambon,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan setiap waktu, agar Kota Ambon di usianya yang ke-447 tahun tetap ada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita berdoa agar kota ini tetap diberkati, sehingga semua warga Kota Ambon dapat melakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya Pendeta E. T Maspaitela dalam khotbahnya yang diangkat dari Kitab Yeremia dan Injil Markus mengajak warga Kota Ambon, untuk mengusahakan kesejahteraan bagi Kota Ambon.

Hal itu, lanjutnya, dapat dilakukan dengan bekerja dan membawa kota itu dalam doa kepada Tuhan.

“Bekerja dan berdoa adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ini Komitmen kita bersama bagi kemajuan Kota Ambon,” tandas Maspaitella.