Berita

DLH Kalsel Apresiasi Kegiatan Penanaman Ribuan Anakan Mangrove Rambai

×

DLH Kalsel Apresiasi Kegiatan Penanaman Ribuan Anakan Mangrove Rambai

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARBARU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Yayasan Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Bekantan Indonesia, dengan menanam 1.000 anakan Mangrove Rambai, di kawasan station riset bekantan.

Kepala DLH Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana mengatakan, Pulau Curiak dikembangkan sebagai kawasan penyangga, yang sesuai dengan ekosistem bekantan, serta menjadikan kawasan tersebut sebagai mangrove rambai center.

“Mangrove rambai merupakan habitat bekantan yang di pucuk daunnya menjadi sumber pakan utama bagi primata endemik Kalimantan yang terancam punah ini,” kata Hanifah kepada wartawan, di Banjarbaru, Selasa (13/12/2022).

4918
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dijelaskan Hanifah, dengan penanaman tersebut selain memperbaiki ekosistem mangrove pada pulau curiak, penanaman mangrove tersebut dapat berkontribusi terhadap pengendalian perubahan iklim, dan dengan penanaman ini diharapkan nanti secara tidak langsung akan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Karena dengan adanya habitat yang bagus tentunya kita harapkan juga banyak biota maupun ikan yang tumbuh berkembang di sana, sehingga juga menguntungkan petani disekitar,” ucap Hanifah.

Hanifah pun mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Bekantan Indonesia, yang secara konsisten melakukan upaya memperbaiki lingkungan dan peningkatan kualitas hidup.