Berita

DLH Jayapura Jamin Tidak Ada Penumpukan Sampah Saat Nataru di Sentani

×

DLH Jayapura Jamin Tidak Ada Penumpukan Sampah Saat Nataru di Sentani

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Abdul Rahman Basri S.Sos M.KP. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Abdul Rahman Basri S.Sos M.KP mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan terjadi penumpukan sampah pada saat perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Sentani.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Abdul Rahman Basri, terkait hal itu maka pihaknya menerjunkan sebanyak 5 armada serta 50 petugas kebersihan (pasukan oranye) guna menjaga kebersihan di wilayah Kota Sentani saat Nataru.

“Kami akan konsisten dan eksis untuk memantau sampah selama perayaan Natal dan tahun baru di Kota Sentani dan sekitarnya. Kita akan terus pantau sejak pagi, siang, sore hingga malam hari,”ujar Kepala DLH saat ditemui pewarta di salah satu hotel di Kabupaten Jayapura, Rabu (21/12/2022).

Kepada seluruh masyarakat di Sentani, ia mengimbau untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan selama Perayaan Nataru.”Jadi, partisipasi itu perlu agar Kota Sentani ini terus bersih dan masyarakat juga dapat melaksanakan Natal dan tahun baru dengan penuh sukacita,”tuturnya.