Berita

Ditunjuk AHY Pimpin PD Kota Ambon, Femri Tuwanakotta Tercatat Ketua Parpol Termuda di Maluku

×

Ditunjuk AHY Pimpin PD Kota Ambon, Femri Tuwanakotta Tercatat Ketua Parpol Termuda di Maluku

Sebarkan artikel ini
Femri Tuwanakotta, S.Kom, M.Si, ketua DPC Partai Demokrat kota Ambon terpilih.

TEROPONGNEWS.COM, AMBON- Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menunjuk Femri Tuwanakotta sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Ambon periode 2022-2027. Femri ditunjuk bersama 10 ketua DPC Demokrat kabupaten/kota se-provinsi Maluku.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Saya memberikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada DPP Partai Demokrat yang percayakan saya memimpin Partai Demokrat Kota Ambon,” ujar Tuwanakotta.

Dipercayakan memimpin Partai Demokrat Kota Ambon, Femri Tuwanakotta tercatat sebagai ketua partai politik termuda di provinsi Maluku.

“Kami akan lakukan langkah strategi dan langkah taktis yang paling efektif di Pemilu 2024 mendatang,” kata Tuwanakotta.

Femri Tuwanakotta mengapresiasi, Ketua Umum PD, AHY, Sekjen DPP PD, Teuku Riefky Harsa, BPOKK DPP PD, Herman Khaeron,
yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua DPC PD Kota Ambon. 

Dilansir dinamika Maluku.com, langkah strategi yang dilakukan Tuwanakotta, adalah memperkuat komunikasi internal partai bersama organisasi sayap PD dan juga tokoh milenial, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta lintas komunitas di Kota Ambon.

“Kita juga memperkuat KTA-nisasi dengan target 6 persen (18.741 KTA) dari jumlah pemilih di Kota Ambon, sebanyak 312. 361 orang per Maret 2022 ( data Bawaslu Kota Ambon),” jelasnya.

Ia juga akan mempercepat konsolidasi ke akar rumput dengan target membentuk anak ranting sebanyak 931 berdasarkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Ambon.

“Konfigurasi figur yang maju sebagai calon legislatif dan calon kepala daerah dengan menggunakan Mix Method, yaitu Scientific Method and Pratical Method,” terangnya.

Dikatakannya, ia akan fokus memenangkan AHY dengan jargon “Muda Adalah Kekuatan” sebagai Presiden Republik Indonesia.

”Kita juga berjuang bagi Wakil Sekjen DPP PD, Jovan Latuconsina, merebut kursi DPR RI dari daerah pemilihan Maluku. Mempertahankan 1 kursi DPRD Provonsi Maluku dari dapil Kota Ambon. Kita juga targetkan penambahan kursi dari 3 kursi PD di DPRD Kota Ambon, untuk merebut kursi Ketua DPRD Kota Ambon,” tandasnya.

Sementara langkah taktis yang akan dilakukan kandidat Doktor di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga ini, yakni membangun resmi website DPC PD Kota Ambon, dengan menggunakan data Base yang terintegrasi dengan data KTA PD Kota Ambon.

”Kami juga menggerakkan media sosial (Facebook, Twitter, instagram, tik tok dan lainya sebagai Tools dalam kontestasi politik digital. Kita juga membentuk creative team yang berbasis kaum milenial,”bebernya.

Dia juga mengaku, 100 hari kerja, memindahkan Kantor DPC PD Kota Ambon, dari daerah pemukiman warga ke jalan utama. Apalagi, ingat dia, sesuai instruksi AHY, pihaknya memperkuat mesin partai.

“Jadi dengan kekuatan sumber daya manusia yang ada dari pusat hingga ke daerah, kita akan memaksimalkan potensi yang ada di Kota Ambon, untuk memenangkan PD di Pileg dan memenangkan AHY di Pilpres,” terangnya.

Soal kesiapan DPC PD Kota Ambon, menghadapi pemilihan Walikota Ambon, dia menegaskan.”Tentu kami akan mengusung kader utama kami. Namun, kami tetap menunggu instruksi dari DPP PD. Ada sejumlah kader utama yang ingin merebut kursi Walikota Ambon. Dan ini menjadi modal besar bagi kami. Kami taat aturan partai dan patuh terhadap survei. Dengan konsolidasi eksternal dan internal selama ini kami optimis memenangkan Pilwakot Ambon,” tandasnya.

Untuk itu dia menegaskan, pihaknya intens melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan ditingkat desa dan Dusun. Apalagi, ingat dia, komposisi kepengurusan sebanyak 80 persen diisi oleh anak muda.

”Ini agar target-target kemenangan kita tercapai. Salah satunya perebutan kursi Ketua DPRD Kota Ambon. Nah, kita akan mengisi kepengurusan ditingkat cabang sebanyak 75 orang. Tentu dengan standar dan kualifikasi yang akan kita pakai,“ tandasnya.

Apalagi, tambah dia, ketika Musyawarah cabang (Muscab) serentak PD Maluku, medio Februari 2022 lalu, dirinya didukung 4 PAC, yakni Baguala, Leitimur Selatan, PAC Teluk Ambon, dan PAC Sirimau.

”Jadi dari 5 PAC yang ada di Kota Ambon, kami betul-betul didukung bukan karena materi, tapi bagaimana mengembangkan partai kedepan. Dan lebih menekankan pada nilai-nilai demokrasi itu sendiri. Jadi kami terhindar dari isu money politik,”sebutnya.

Ketua PAC PD Leitimur Selatan, Julita Sandra Pattiasina berharap, pihaknya tetap mendukung Tuwanakotta, membangun melakukan konsolidasi partai hingga di Desa dan Dusun.”Kami mau bilang bahwa saat ini kami dukung bung Femri. Kami mendukung yang disampaikan Femri bentuk infrastruktur partai sampai akar rumput dan maksimal memenangkan PD 2024 mendatang,” kata Pattiasina.