Ditpolairud Polda PB Anjangsana Ke Purnawirawan Dan Warakawuri

Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin saat menyerahkan santunan kepada purnawirawan Polri dan Warakawuri yang ada di Doom. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Masih dalam suasana perayaan HUT Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) ke-70, Ditpolairud Polda Papua Barat lakukan kegiatan Anjangsana dan bakti sosial kepurnawirawan Polri dan Warakauri yang ada di Pulau Doom, distrik Sorong kepulauan, kota Sorong, Rabu (2/12/2020).

Anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Polda Papua Barat.

Foto bersama Wakapolda Papua Barat dan Ditpolairud Polda Papua Barat dengan Purnawirawan dan Warakawuri. (Foto:Mega/TN)

Wakapolda Papua Barat mengatakan bahwa anjangsana yang dilakukan bertujuan untuk silaturahmi, sekaligus mendekatkan diri dengan para purnawirawan dan Warakawuri Polri yang ada di pulau Doom.

“Anjangsana tentu ada maknanya agar dekat dengan purnawirawan Polri yang ada disini, karena mereka polisi tua dari jaman belanda sampai peralihan. Kurang lebih ada 30 orang yang kita beri santunan mau langsung kasi bantuan, sebagai perhatian kita kepada purnawirawan Polri yang sudah mengabdi di jaman susah dan waktu Polairud belum ada, “jelas Patrige.

Selain itu, kata Wakapolda, kunjungannya juga sekaligus ingin mendekatkan diri dengan masyarakat pulau Doom, serta ingin melihat langsung situasi Kamtibmas pulau Doom.

“Kita datang lihat Purnawirawan Polri sekaligus lihat masyarakat yang ada di pulau Doom, kira-kira apa yang harus kita buat agar tempat ini penuh damai suka cita, kriminalitas menurun dan hidup saling pengertian satu dengan yang lain. Karena jaman sekarang rasa saling pengertian sudah berkurang, “tuturnya.

Wakapolda berharap, melalui kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Polda Papua Barat khusunya Dit Polairud Polda Papua Barat.

“Memang tidak banyak yang kita berikan tapi paling tidak apa yang kita lakukan itu adalah tali asih dari kita, supaya hubungan kita tidak terputus. Harapan kami, mereka sebagai purnawirawan Polri juga bisa ikut membantu kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian,”pungkas Wakapolda.