Ditembak OTK, Anggota Polisi di Yahukimo Meregang Nyawa

Personil Polres Yahukimo saat mengevakuasi korban penembakan yang terjadi di depan Bank BRI Yahukimo. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, YAHUKIMO – Anggota Polres Yahukimo, Brigpol M Yushdar meregang nyawa usai ditembak orang tak dikenal (OTK), Selasa (29/11/2022). Korban mengalami luka tembak di punggung bagian kiri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H mengungkapkan, kejadian itu terjadi di depan Bank BRI, Jalan Raya Jend Sudirman, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo sekitar pukul 23.09 WIT.

Kronologis kejadian, terang kabid humas, berawal saat Bintara SPKT Polres Yahukimo itu hendak ke Bank BRI untuk melakukan penarikan sejumlah uang. Setibanya, korban sempat bertegur sapa dengan tiga orang saksi di lokasi kejadian, masing-masing Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45). Kala itu ketiga saksi sedang duduk di depan Bank BRI tersebut.

Saat sedang berbincang dengan ketiga saksi, lanjut kabid, tiba-tiba terdengar suara tembakan sebanyak satu kali dari arah yang tidak diketahui, seketika itu pun korban terjatuh. Melihat kejadian itu, para saksi bersama personil PAM Obvit BRI, Briptu Anton Manobi melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Yahukimo.

“Sekitar pukul 23.20 WIT korban dievakuasi ke RSUD Dekai dengan menggunakan mobil patroli Samapta Polres Yahukimo. Namun setibanya di sana nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan telah meninggal dunia sekitar pukul 23.35 WIT,”ujar kabid humas dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com, Rabu (30/11/2022).

Kabid humas menambahkan bahwa korban mengalami luka tembak di punggung kiri dikarenakan saat kejadian ia dalam posisi membelakangi jalan raya dengan menghadap ke Bank BRI. Sementara kondisi saat itu malam hari dan kurangnya pencahayaan.

“Jenasah korban akan diberangkatkan ke Jayapura dan diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, selanjutnya diberangkatkan ke kampung halamannya di Kota Barru Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,”pungkas kabid humas.