Dit Polairud Polda Papua Barat Bantu Masyarakat Empat Kampung Pesisir Di Kabupaten Sorong

Pembagian bahan makanan dari Direktorat Polairud Polda Papua Barat kepada masyarakat empat kampung pesisir di distrik Makbon kabupaten Sorong. Foto Dit Polairud PB/TN.

TEROPONGNEW.COM, SORONG- Direktorat Polairud Polda Papua Barat, di tengah pandemi Covid-19 melakukan bakti sosial (baksos) dalam rangka membagi-bagikan bahan makanan (bama) kepada empat kampung di pesisir wilayah kabupaten Sorong pekan lalu.

Direktur Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol. Eko Irianto, S.IK, melalui Kompol Lodewik Reiupassa, mengatakan kegiatan bhakti sosial tersebut, dilakukan di empat kampung di distrik Makbon kabupaten Sorong.

“Kegiatan bakti sosial itu merupakan kegiatan rutin setiap bulan oleh Direktorat Polairud Polda Papua Barat, minggu lalu kami sambangi empat kampung untuk membagikan bahan makanan, masing-masing kampung Suartolo, Malaumkarta, Wadas dan kampung Suartur distrik Makbon kabupaten Sorong,” ujar Riupassa kepada media ini, Jumat (19/6).

Selain membagi-bagikan bahan makanan, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di empat kampung tersebut.

Menurutnya, bhakti sosial berbagi bahan makanan itu, merupakan upaya pendekatan Polri dalam hal ini Direktorat Polairud Polda Papua Barat kepada masyarakat pesisir, terlebih mereka yang merasakan dampak pandemi covid-19 ini.

“Selaun membagikan bama, kami juga melakukan sosialisasi dan memberikan pembinaan kepada masyarakat nelayanan di kampung-kampung tersebut, tujuannya agar mereka tidak menangkap ikan menggunakan bahan peledak dan bahan kimia lainnya,” jelas Kompol Lodewik.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan hal serupa dengan kegiatan yang lain kepada masyarakat di kampung yang berbeda. Hal tersebut merupakan kegiatan yang sifatnya rutin untuk menyambangi masyarakat di kawasan pesisir.