Dispora Merauke Buka Pendaftaran Kejuaraan Renang Antar Pelajar

Kadispora Merauke, Mike Walinaulik betsam Ketua Panitia Kejuaraan Renang, Penina. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Masih dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022, Pemkab Merauke melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) setempat membuka pendaftaran kejuaraan renang antar pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Kota Merauke.

Waktu pendaftaran dibuka mulai 5-8 November secara gratis dengan nomor perlombaan putra/putri gaya bebas 50 meter, gaya dada 50 meter, gaya kupu-kupu 50 meter dan gaya punggung 50 meter. Tempat pelaksanaan akan berlangsung di water park Kelapa Gading Merauke.

“Perlombaan tanggal 10-11 November. Kita siapkan uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada pemenang,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke, Mike Walinaulik, Kamis (3/11/1011) di ruang kerjanya.

Target yang diharapkan adalah mencari potensi atlet renang di usia pembinaan untuk dipersiapkan mengikuti PON mendatang.

Ketua Panitia Kejuaraan Renang, Penina mengutarakan kejuaraan renang kali ini akan dilangsungkan secara meriah karena potensi renang anak asli Papua cukup banyak. Peserta terbaik akan dipersiapkan sebagai atlet yang akan mewakili Provinsi Papua Selatan (PPS). Selain renang, ada juga cabang olahraga lain yang kurang familiar di Merauke seperti gateball, tenis meja dan lainnya yang akan didorong guna menarik minat keterlibatan generasi muda.

Dalam rangka meriahkan Hari Sumpah Pemuda beragam kegiatan dan lomba sudah dan sedang dilakukan, seperti badminton. Pecinta olahraga ini begitu antusias hingga penutupan. Meraka dipersiapkan mewakili Merauke dan Papua Selatan untuk even-even selanjutnya.