Dispora Kalsel Bakal Gelar Pertandingan Sepakbola Eksebisi

Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Rijal Hamid. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Tim sepakbola Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan pertandingan eksibisi melawan tim sepakbola Dispora Jawa Barat, di Bandung pada tanggal 15-18 Desember mendatang.

“Kita akan mengadakan pertandingan eksibisi melawan Jabar, dan sudah dikomunikasikan,” kata Kepala Dispora Kalsel Hermansyah melalui Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Rijal Hamid kepada wartawan, di Banjarmasin, Kamis (8/12/2022).

Menurut dia, tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan silaturahmi antar para ASN dan pemain bola kedua provinsi, sekaligus untuk sharing tentang pengembangan olahraga masyarakat yang kini terus dikembangkan oleh pemerintah.

‘’Dari sharing tersebut, diharapkan kedua belah pihak mendapatkan masukan yang bermanfaat untuk lebih memajukan perkembangan olahraga masyarakat, dan olahraga prestasi dengan tujuan utamanya menjadikan olahraga sebagai sebuah budaya, untuk menciptakan tubuh yang sehat dan bugar,’’ ujarnya.

Apalagi bagi para ASN, kegiatan olahraga khususnya sepak bola memiliki nilai strategis, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sehingga dengan tubuh yang prima, akan meningkatkan kinerja, serta memiliki daya saing yang tinggi.

Selain itu, dalam pertandingan eksibisi sepak bola menghadapi Tim Dispora Jabar yang akan diperkuat beberapa legenda sepakbola mantan pemain Persib Bandung, maka Tim Dispora Kalsel juga memboyong beberapa pemain handal dari Allstars Kalsel FC, Bola Banua FC dan Bossel FC.

‘’Kita harapkan dengan beberapa pemain bintang Dispora Kalsel, akan bisa mengimbangi permainan legenda Persib Bandung yang memperkuat Tim Dispora Jabar,” harap dia.