Dispora dan BKPRMI Kalsel Dirikan Warung Gratis bagi Jamaah Haul Abah Guru Sekumpul

Suasana warung gratis Dinas Pemuda dan Olahraga bersama BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Jalan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kamis (26/1/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJAR – Dinas Pemuda dan Olahraga bersama BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi, dalam menyukseskan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul, dengan mendirikan posko warung gratis para jamaah yang hadir.

“Jadi kita ikut berpartisipasi dengan mendirikan posko warung gratis di sekitar jalan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, yang dibuka untuk jemaah dengan menyajikan beberapa makanan dan minuman, seperti aneka gorengan, pentol, kopi, teh, sirup dan air mineral,” kata Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono, di lokasi pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul, Kamis (26/1/2023).

Selain menyediakan makanan gratis, kata dia, juga disediakan BBM Pertalite, terapis dan pijat gratis bagi para jamaah yang melewati posko Dispora.

“Kita menyediakan BBM gratis bagi para jamaah. Setiap satu motor mendapatkan satu liter BBM,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibukanya warung gratis dapat membantu kelancaran para jamaah yang berdatangan dari berbagai wilayah, ke acara Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.

“Semoga pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini dapat berjalan lancar, sukses dan berkah bagi masyarakat,” pungkasnya.