Disperindag Kabupaten Jayapura Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Petugas Disperindag Kabupaten Jayapura saat menyerahkan Barang Kebutuhan Pokok kepada Warga yang membeli. Foto nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA- Dinas Perdagangan kabupaten Jayapura menggelar pasar murah di wilayah pembangunan satu, distrik Sentani Timur kabupaten Jayapura .

Sebanyak 300 paket sembako dan minyak tanah sebanyak 10 ribu ton
yang disediakan oleh dinas Perindustrian dan Perdagaan kabupaten Jayapura, pada operasi pasar, Rabu (16/12/2020).

Kepala seksi Perdagangan, Frist Ansaka, yang ditemui disela-sela pasar murah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Disperindag setiap tahunnya, tidak saja terfokus satu hari keagaamanan tetapi di hari-hari keagamaan lain, seperti Natal dan Idul Fitri, untuk paket yang ditawarkan jelas Frits Ansaka, yakni gula, tepung, minyak goreng dan Telur serta terigu perpaketnya seharga Rp. 82000 per paketnya.

Tiga ratus paket yang di siapkan kita kase harga minyak goreng 12 ribu kita Kase murah harganya karena di toko harganya mahal 17 ribu per liter,kalau terigu dan gula kita jual sepuluh ribu “ujarnya saat menggelar pasar murah di halaman kantor Distrik Sentani Timur Rabu,16 Desember 2020.

Lanjut Frits Ansaka selain menjual bahan pokok, pihak Disperindag Kabupaten Jayapura juga menjual minyak tanah sebanyak 20 Ribu liter , di jual seharga 3500 perliter setiap kepala keluarga hanya di perbolehkan membeli sebanyak 30 liter” disini kami siapka. 20.000 liter dari dua tangki sehingga satu orang atau satu kepala keluarga yang mendapatkan kupon hanya di perbolehkan mendapatkan 30 liter.”katanya.

Sementara Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, saat ditemui menambahkan ini agenda setiap tahun dalam rangka menstabilkan harga-harga pasar ketika ada perayaan-perayaan hari-hari keagamaan baik natal maupun tahun baru ataupun perayaan idul fitri.

“Kita tahun ini rencana akan menggelar di dua tempat hari ini di wilayah satu kita pilih Sentani Timur dan besok di wilayah 3 di Nimboran dengan jumlah stok yang sama,” jelas Yoku.