Disnakertrans Raja Ampat Gelar Pelatihan Guide Dive Advance Adventurer

Disnakertrans Raja Ampat Gelar Pelatihan Guide Dive Advance Adventurer. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Raja Ampat, menggelar kegiatan pelatihan Guide Dive Advance Adventurer melibatkan para pelaku wisata di kabupaten Raja Ampat, Rabu (20/4/2022).

“Ini kegiatan yang sangat positif. Dimana guide ketika mendampingi wisatawan, disitulah berbagai informasi positif tentang Raja Ampat ini, akan sampai ke teling-telinga para wisatawan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Raja Ampat, Yusup Salim.

Dikatakannya, sekarang sudah tidak jamannya lagi untuk membuat seminar di luar Raja Ampat tentang pariwisata Raja Ampat.

“Lewat keberadaan para guide dive yang ada di Raja Ampat, melalui duta-duta pariwisata inilah, maka banyak wisatawan akan berkunjung ke Raja Ampat,” terangnya.

Sekda juga berharap para guide bisa memberikan informasi yang baik tentang pariwisata Raja Ampat, sehingga wisatawan selalu tertarik dengan Raja Ampat.

“Satu hal yang penting adalah berikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada tamu atau wisatawan, sehingga ketika mereka pergi, ada kesan yang baik dan mereka pasti kembali lagi ke Raja Ampat,” tandasnya.