Berita

Disnaker Raja Ampat gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk Ikan

×

Disnaker Raja Ampat gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk Ikan

Sebarkan artikel ini
Disnaker Raja Ampat gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk Ikan. Foto ist

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT –
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Raja Ampat melaksanakan pelatihan pembuatan kerupuk ikan bagi para pelaku usaha mikro dan rumah tangga yang dilaksanakan di Gedung Wanita Syalome Syeben, Distrik Kota Waisai, Rabu (20/04/2022)

1532
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang mengusung thema “Melatih Peserta Memahami Pengetahuan tentang Pengelolaan Sumber Daya Alam Disekitar Kita khususnya Ikan” tersebut diikuti sebanyak 35 orang peserta yang berasal dari pelaku usaha mikro dan rumah tangga dan berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 20- 25 April 2022.

Bupati Raja Ampat yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Raja Ampat, Wahab Sangaji, S.Hut menyambut baik atas dilaksanakanya pelatihan tersebut. Dirinya berharap dengan pelatihan ini peserta dapat memiliki keterampilan tambahan dalam mengolah hasil laut khusunya olahan kerupuk ikan, karena bahan baku ikan cukup melimpah di Raja Ampat.

Dirinya juga menyampaikan agar daya jual dan daya saing produk menjadi tinggi harus ada pembinaan lanjutan dari pengelolaan bahan baku, pembuatan, pengemasan dan juga pemasaranya sehingga dapat menjadi produk andalan yang lebih kompetitif dan enak rasanya.

Wahab berasalan produk yang memiliki cita rasa yang enak tentu nantinya bisa menjadi produk pangan yang khas dari Kabupaten Raja Ampat yang diminati banyak masyarakat luas.