Disiplin Kerja Pegawai Kembali Ditekankan Romanus Mbaraka

Bupati Merauke, romanus Mbaraka pimpin upacara bulanan Korpri di Lingkungan Pemkab Merauke Provinsi Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka kembali menekankan disiplin kerja kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para honorer di lingkungan Pemkab Merauke.

Memasuki tahun baru 2023 Romanus mengajak semua pihak punya semangat baru untuk menjalankan tugas kedinasan, tidak malas atau kerja sesuka hati. Demikian disampaikan Romanus saat memimpin Apel Bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati, Senin (9/1/2023).

“Dengan disiplin kerja, Anda mendapat penilaian dari Tuhan dan pimpinan Anda. Anda bisa mendapatkan honor tambahan dari kegiatan selain gaji. Kalau Anda malas, maka Anda semakin tidak dihargai dan tidak diperhitungkan,” ucap Romanus.

Kedisiplinan otomatis mengikuti semua proses kegiatan dan seluruh perkembangan di kantor sehingga kualitas dan pemahaman semakin meningkat karena mampu menyesuaikan diri.

“Kalau anda tidak disiplin Anda akan ketinggalan dan Anda lebih banyak komentar dari pada kerja,” sambungnya.

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diimbau merangkul seluruh Kabid, Kasi dan staf tidak ada pembedaan. Sebab untuk memaksimalkan seluruh pekerjaan harus ada kerjasama yang baik. Khsus orang asli Papua diajak punya tekad membuat perubahaan bahwa sebagai anak negeri punya jati diri yang kuat untuk tidak menjadi penonton.

Terakhir diingatkan kepada seluruh OPD supaya di tahun 2023 ini, perencanaan anggaran diharapkan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat kecil asli Papua di kampung-kampung.