Apel korpri di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

 2,800 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Penerapan disiplin kerja di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Merauke, Papua dinilai kendor alias menurun. Hal ini disampaiakan Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan saat pimpin Apel Bulanan Korpri di Halaman Kantor Bupati Merauke, Senin (5/9/2022).

Pegawai kantor baik yang ASN maupun honorer bekerja sesuka hati. Ini dilihat dari jam masuk maupun pulang kantor, ada yang masuk telat dan pulang lebih awal. Akibat dari ketidakdisiplinan itu membuat keterlambatan dalam hal pelaporan yang dibutuhkan. Dan banyak tugas yang tidak selesai tepat waktu karena ketidakseriusan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Mari kita tegakkan disiplin ASN kita. Sudah menjadi komitmen sebagai anggota ASN untuk disiplin dalam tugas dan waktu, disiplin dalam merencanakan semua program,” tandas Wabup Merauke.

Ada kekhawatirannya ketika Provinsi Papua Selatan (PPS) mulai berjalan. Sangat penting bagi ASN untuk tingkatkan semangat kedisiplinan, kerja keras dan kerja bersama, serta tingkatkan kemampuan diri baik di tingkat kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi agar semua penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik dan maksimal.

Untuk tahap pertama, sekitar 1090 ASN dari empat kabupaten, Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel akan bergeser tingkat provinsi. Jumlah yang tidak sedikit ini diharapkan pelayanan pemerintahan di tingkat kabupaten jangan sampai mengalami kendala yang dipicu dari menurunnya semangat kerja dan kedisiplinan ASN tersebut.

“Jangan sampai perubahan nati menjadi gejolak yang bisa melemahkan pemerintahan di kabupaten. Kita harus mengantisipasi perubahaan dimaksud. Kalau yang keberatan menjalankan tugas sebagai ASN, silakan Anda mengundurkan diri secara jantan,” tegasnya.

Bahkan dirinya minta pimpinan OPD maupun sebaliknya dapat memberikan laporan ketika ada ASN malas masuk kantor dan tidakan menjalankan tugas. Sebagai pimpinan daerah akan berlaku adil kepada ASN dengan memberikan sanksi sebab seorang ASN harus mampu menjalankan tugas untuk kemajuan daerah.

Hal yang sama juga terkait keaktifan ASN dalam mengikuti apel bulanan korpri yang dilaksanakan setiap awal bulan, dengan begitu keaktifan pegawai dari semua dinas akan diukur.

Berita lain untuk anda

Random Rapid Test Kembali Dilakukan di Dua Lokasi Ini

 2,722 kali dilihat 2,722 kali dilihat Ambon, TN – Random Rapid Test terhadap rekam jejak pasien…

Sanksi Berat ASN Terlibat Politik Adalah Pemecatan

 2,506 kali dilihat 2,506 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut bekerja, berkarya…

Kolaborasi Seni dan Budaya, Pemkot Ambon Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Badung

 7,766 kali dilihat 7,766 kali dilihat Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pemerintah Kabupaten…

Peduli Gempa Sulbar, Pemuda Gereja “Nusa Ina Voice” Raja Ampat Gelar Penggalangan Dana

 2,505 kali dilihat 2,505 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana yang…

30 Anggota Panwas Distrik di Kota Sorong Resmi Dilantik

 3,863 kali dilihat 3,863 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak 30 orang anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu…

Kornelius Kambu : Pemuda Maybrat Harus Kobarkan Jiwa Kepahlawanan

 2,352 kali dilihat 2,352 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Hari Pahlawan ke-77 tanggal 10 November 2022…

Pendapatan BUMD Pemprov Sulsel Naik Dari Ini

 2,071 kali dilihat 2,071 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kerjasama yang terjalin antara PT Sulsel Citra…

Kadisdikbud Maluku Tak Hadiri Rapat, Ini Kata Komisi IV

 2,163 kali dilihat 2,163 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi IV DPRD Provinsi Maluku merasa kesal,…

Aktivis Papua Merdeka, Filep Karma Ditemukan Tewas

 2,222 kali dilihat 2,222 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Aktivis Papua, Filep Karma ditemukan tak bernyawa…

Kendaraan Yang Terjaring Razia Balap Liar di Sorong Akan Dikembalikan Setelah Lebaran

 4,890 kali dilihat 4,890 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sat Lantas Polres Sorong Kota mengamankan sejumlah sepeda…