Diserang KKB, Anggota TNI Tertembak

Tampak salah satu anggota TNI yang tertembak saat penyerangan KKB dievakuasi menggunakan ambulance. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, PUNCAK – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap aparat TNI/Polri di Kampung Yenggemok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Minggu (13/11/2022).

Aksi penyerangan yang dilakukan KKB Pimpinan Mumbul Telenggen ini terjadi saat aparat TNI/Polri sedang melaksanakan patroli dan cipta kondisi di sekitaran Distrik Gome, dan terdengar arah tembakan dari Bukit Tepuk.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H yang dikonfirmasi mengatakan, serangan itu direspon aparat dengan memberikan tembakan balasan sehingga terjadi kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok KKB.

Anggota TNI yang tertembak dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter.

“Akibat penyerangan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata pimpinan Numbuk Telenggen ini, seorang anggota TNI terkena tembakan di bagian paha kanan sehingga dengan cepat personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga,”ungkap Kasatgas Humas dalam keterangan tertulisnya yang diterima teropongnews.com, Minggu (13/11/2022)

Setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Ilaga, lanjut Kombes Kamal, korban kemudian dilarikan menuju Bandara Ilaga untuk bergeser ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk korban dalam keadaan sadar dan telah dievakuasi menggunakan Helikopter Kadal milik TNI AU untuk dilanjutkan penanganan medis di Rumah Sakit Timika,” pungkas Kasatgas Humas.