Direktur RSUD Kaimana Sebut Pelayanan Rumah Sakit Sudah Berjalan Normal

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kaimana. Foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Pasca puluhan tenaga kesehatan di RSUD kaimana, melakukan aksi mogok kerja, Senin (25/01) akibat dari hak-hak mereka belum direalisasikan, namun saat ini pelayanan di RSUD Kaimana, telah berjalan kembali normal, seperti hari hari sebelumnya.

Hal itu diungkapkan, Direktur RSUD kaimana, dr.Joulanda mentang kepada media ini, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan sebenarnya, pelayanan kesehatan di RSUD Kaimana, sejak Senin (25/1/2021) juga telah berjalan seperti biasa, setelah dilakukan pertemuan dengan pihak pemerintah dan perwakilan petugas kesehatan.

“Jadi bukan tutup total, memang ada tulisan di depan pintu seperti itu, tetapi diruang ruangan petugas isolasi lengkap dan senin kemarin juga setelah pertemuan dengan penjabat sekda, kan diminta untuk tidak boleh tutup jadi pelayanan berjalan seperti biasa,” jelasnya.

Menurutnya, aksi mogok kerja yang dilakukan para Nakes tidak berdampak pada pelayanan di RSUD Kaimana, karena hingga hari ini para tenaga kesehatan ada yang masih tetap bekerja, berikan layanan kepada masyarakat, yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sementara, berdasarkan informasi yang kami peroleh, bahwa akan digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), antara pihak DPRD kaimana bersama OPD terkait, guna mempertanyakan keterlamabatan pembayaran tunjangan para tenaga kesehatan di kabupaten Kaimana.