Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

 3,371 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Senin, 3 Oktober 2022. Pemeriksaan dilakukan untuk mengusut tragedi yang menewaskan 125 orang ini.

Tim investigasi Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

“Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini,” ujar Dedi.

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu. Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan Pamen (perwira menengah).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” ujarnya.

Dedi menambahkan, tim Inafis dan Labfor juga terus bekerja melakukan olah TKP.

Adapun tim Labfor masih bekerja untuk mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV di sekitar stadion. Labfor juga memeriksa dan menganalisa 6 buah HP.

“Tiga buah HP teridentifikasi milik korban dan 3 masih proses karena HP tersebut dipassword. Selain itu, tim Inafis dan Labfor nantinya setelah menganalisa CCTV, Tim DVI juga akan mengidentifikasi terkait terduga pelaku pengerukan di dalam dan luar stadion,” terangnya sembari mengatakan bahwa kerja tim investigasi diawasi eksternal dari Kompolnas.

Dedi mengatakan bahwa Inafis Polri bersama DVI juga berhasil mengidentifikasi 125 korban yang meninggal dunia. Sementara, korban luka berat ada 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang. Total korban Tragedi Kanjuruhan ada 455 orang.

“Untuk data korban sampai siang ini, korban meninggal dunia sebanyak 125 orang. Luka berat sebanyak 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang,” katanya.

Dedi menambahkan, tim investigas juga terus berkoordinasi dengan Menpora, Ketum PSSI, Pemprov Jatim, Forkopimda untuk mengusut tuntas kasus ini.

Berita lain untuk anda

Survei PKB-ARSC: Elektabilitas PD Masuk Tiga Besar, AHY dan Dua Ketum Lainnya Layak Jadi Capres

 1,482 kali dilihat 1,482 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Perkumpulan Kader Bangsa bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic…

BPJS Kesehatan Gandeng PT. Pagadaian, Bantu Peserta Lunasi Tunggakan Iuran JKN-KIS

 3,768 kali dilihat 3,768 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk…

Membangun Daerah Perbatasan, UGM dan Pemkab Pegunungan Bintang Teken MoU

 1,624 kali dilihat 1,624 kali dilihat Guna percepatan pembangunan kesejahteraan di daerah perbatasan negara di Provinsi…

Jenazah Danrem 182/JO Diberangkatkan ke Jakarta

 4,048 kali dilihat 4,048 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI Gabriel Lema, S.…

Legislator YAY Bakal Di Jemput Paksa, Jika tak Penuhi Panggilan Kedua

 2,067 kali dilihat 2,067 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penyidik Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Papua…

AHY Minta Seluruh Kader Pejuang Demokrat Waspadai “Putar Balik” Fakta Hukum oleh Moeldoko Cs di PTUN

 1,476 kali dilihat 1,476 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY)…

Likee Kampanye Cloud Economy Selama Pandemi COVID-19

 1,664 kali dilihat 1,664 kali dilihat Wabah Coronavirus (COVID-19) telah menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru…

Balai Besar TNTC dan CI Indonesia Membangun Basis Data Terintegrasi Populasi Hiu Paus

 1,690 kali dilihat 1,690 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Basis data hiu paus yang tersedia untuk wilayah…

Korem 181/PVT Tingkatkan Kerukunan Antar Umat Beragama terhadap ASN dan Prajuritnya

 1,558 kali dilihat 1,558 kali dilihat TEROPONGNEWS COM, SORONG- Korem 181/PVT menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Antar…

Rayakan Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Salurkan 13 Ekor Hewan Qurban

 3,891 kali dilihat 3,891 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Hari Raya Idul Adha merupakan puncak dari…