Berita

Dinyatakan Sehat, Reptil Asal Merauke Diterbangkan Menuju Bogor

×

Dinyatakan Sehat, Reptil Asal Merauke Diterbangkan Menuju Bogor

Sebarkan artikel ini
Pejabat Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan reptil jenis kadal lidah biru, kadal kuning, kadal lurik, biawak leher merah, dan sebagainya, sebelum diterbangkan menuju Bogor, Provinsi Jawa Barat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Keanekaragaman hayati Kabupaten Merauke memang luar biasa. Tak hanya dianugerahi tanah yang subur, flora dan fauna asli Merauke terhitung banyak dan beragam, salah satunya reptil.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Berbagai jenis reptil dengan habitat di wilayah Papua bagian selatan ini, banyak ditemukan di Merauke. Sabtu (13/6), pejabat Karantina Pertanian Merauke melakukan pemeriksaan reptil jenis kadal lidah biru, kadal kuning, kadal lurik, biawak leher merah, dan sebagainya, sebelum diterbangkan menuju Bogor.

drh. Yayan Taufiq Hidayat, dokter hewan Karantina Pertanian Merauke mengatakan, bila reptil-reptil yang diperiksa dinyatakan sehat dan layak dilalulintaskan.

“Selain pemeriksaan kesehatan hewan, kami juga cek kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan, seperti SATS-DN yang dikeluarkan BKSDA,” ungkapnya dalam rilis, Senin (15/6).

Ia mengajak masyarakat ikut menjaga keanekaragaman hayati Indonesia di Papua, laporkan kepada pejabat Karantina Pertanian bila ingin membawa hewan, dan tumbuhan serta produknya.